Aturan Toilet Australia

Lain negara, lain aturan. Yap, bahkan aturan di toilet pun berbeda!

Saya terdidik dengan tidak boleh memasukkan apapun ke dalam toilet kecuali kotoran itu sendiri. Karena itu lah yang terjadi di sini. Tiap kali masuk ke kamar mandi umum di mal, bioskop atau tempat publik lainnya selalu ada aturan yang mengingatkan tentang hal tersebut. Itu sebabnya saya terbiasa membuang tissue ke dalam tempat sampah tiap kali selesai beraktivitas di toilet. Tapi tindakan ini justru dianggap salah di Australia.

Saat saya sedang buang air kecil di toilet yang ada di bistro Apollo Bay Hotel, daerah Apollo Bay, Great Ocean Road, Victoria, Australia, saya melihat peringatan yang mengharuskan kita membuang tissue ke dalam toilet, bukan ke tempat sampah. Di peringatan itu digambarkan bahwa membuang tissue ke dalam toilet adalah perbuatan benar sedangkan membuangnya ke tempat sampah adalah salah. Melihat ini saya sempat terkejut. Sampai-sampai harus memandangi tanda peringatan itu lebih lama untuk memastikan saya tidak salah mengartikan. 

Setelah keluar dari toilet, saya mengungkapkan kebingungan saya ini kepada Trav. Pria asli Australia ini meyakinkan saya bahwa seperti itu lah peraturan yang berlaku di Australia. Amaze dengan penjelasannya, saya langsung mengambil kamera di ransel saya dan kembali ke dalam toilet untuk memotret peringatan tersebut. Untuk bukti bahwa peraturan toilet di Australia 180º berbeda dari Indonesia. Hahaha...





Find me at:
LINE: @psl7703h
Instagram: yanilauwoie
Twitter: yanilauwoie

YouTube: yanilauwoie

Blog Sebelumnya:

Share:

0 komentar