My 2018 Highlights

Saya mengunjungi Inggris untuk pertama kalinya

Sejauh ini, tahun 2018 merupakan tahun tersibuk saya dalam menjelajahi negara-negara di luar Indonesia, baik itu untuk urusan kerjaan, personal maupun liburan. Berikut adalah highlights-nya:

1. Liburan bersama orangtua ke Singapura
Sebenarnya sudah lama saya memimpikan membawa orangtua saya liburan ke luar negeri. Entah kenapa, setiap kali saya menginjakkan kaki di luar Indonesia, saya selalu kepikiran mereka, terutama kepikiran mama yang belum pernah ke luar Indonesia sekalipun. Masa hanya saya saja yang jalan-jalan terus ke luar negeri? Ujung-ujungnya saya sering merasa bersalah. 

Namun Alhamdulillah, pada awal tahun 2018 saya bisa mengajak kedua orangtua saya liburan ke Singapura. Negara ini merupakan pilihan yang tepat untuk orangtua saya karena berbagai alasan, di antaranya keamanan, keteraturan, kenyamanan dan banyak lagi lainnya. Bisa menunjukkan kepada mama ada peradaban lain di luar Indonesia membuat perasaan saya membuncah. Tak bisa dijelaskan dengan kata-kata ketika melihat mata mama berbinar-binar saat ia melihat banyak hal baru di Singapura. Saya bahagia :)

2. Menikah di Australia
Kalau ditanya apa peristiwa terbesar yang saya alami di tahun 2018, dengan lantang saya akan menjawab, "Menikah di Australia" pada bulan Juni. Bukan hanya terbesar, peristiwa ini juga tidak terduga datangnya. Pasalnya saya menikah dengan dia sekitar dua bulan setelah pertemuan pertama kami. Jangankan orang di sekitar kami, saya saja sampai sekarang masih tidak menyangka bahwa kami bisa seyakin itu ketika memutuskan menikah dalam durasi perkenalan yang begitu singkat. Tapi begitulah adanya. You know when you know!

Walaupun ada syarat-syarat yang harus dipenuhi untuk bisa menikah di Australia, terutama untuk urusan surat-surat, saya merasa semuanya bisa dilalui dengan sangat mudah. Seperti yang mama saya bilang, kalau memang sudah jodoh, semuanya akan dimudahkan. Seolah alam membantu untuk pernikahan ini. 

Bahkan dalam menentukan tempat pernikahan pun seolah sudah diatur oleh Tuhan. Dia ada di Australia untuk ulangtahun pernikahan orangtuanya dan saya ada di Australia untuk urusan kerjaan. Lalu kami berdua memutuskan untuk memperpanjang masa tinggal kami di Australia untuk melakukan pernikahan. Sesimpel itu pertimbangannya. Simpel namun sangat membahagiakan. Keputusan terbaik yang pernah saya buat dalam hidup saya :)

3. Mengunjungi lima negara baru
Setelah sekitar lima tahun berlalu, akhirnya saya kembali mengunjungi Eropa pada bulan Oktober. Saya melakukan perjalanan ini bersama dua teman baik saya, Asri dan Stacey. Perjalanan ini bisa terjadi karena kami tergoda Qatar Airways Global Sale. Bayangkan saja untuk tiket Jakarta - London dan Copenhagen - Singapura, kami hanya perlu membayar 5,3 juta. Lalu kami pun membeli tiket Singapura - Jakarta sekitar 1 juta rupiah. Jadi total hanya sekitar 6,3 juta rupiah untuk tiket PP Eropa. Murah banget, kan? 

Dalam waktu sekitar tiga minggu, saya mengunjungi Inggris, Skotlandia, Belgia, Belanda dan Denmark. Banyak sekali hal yang terjadi selama perjalanan ini, mulai dari bertemu Ratu Denmark sampai 'terkecoh' oleh maskapai RyanAir. Satu per satu ceritanya sudah saya tulis di blog ini namun tentunya masih banyak lagi yang akan keluar. 

4. Kunjungan ulang ke dua negara
Selain mengunjungi lima negara baru, saya juga melakukan kunjungan ulang ke dua negara, yaitu Singapura dan Australia. Saya mengunjungi masing-masing negara tersebut sebanyak dua kali pada tahun ini. Bahkan saat saya menulis blog ini, saya melakukannya dari Australia, tepatnya dari sebuah kafe kecil bernama Willows Tea House di Split Point, Aireys Inlet, Great Ocean Road, Victoria yang berjarak sekitar dua jam dari Melbourne.


Willows Tea House

Merenungi apa saja yang sudah terjadi selama satu tahun terakhir dan sambil menikmati Mango Smoothies, saya sampai pada satu kesimpulan: "Saya sangat beruntung karena Tuhan benar-benar sayang sama saya :)"

Selamat tahun baru! Semoga semua mimpi akan tercapai pada tahun 2019, termasuk mimpi untuk menjelajah lebih banyak negara di dunia ini :) 


Booking.com----------@yanilauwoie----------


Share:

0 komentar