14 Tempat Wisata Gratis yang Instagrammable di London, Inggris (Bagian 2)



Foto: Pixabay

Sebagai kota terbesar di United Kingdom, London memiliki banyak sekali atraksi menarik. Untungnya, tidak semua atraksi tersebut berbayar, banyak tempat wisata gratis yang instagrammable di London yang terbuka untuk semua turis dari berbagai belahan dunia. Berikut adalah di antaranya.  

Untuk tempat wisata gratis yang instagrammable di London no.1 - 7 bisa dilihat di tautan ini.



Pemandangan Londond dari balkon Sky Garden

8. Sky Garden
Taman publik tertinggi di London ini merupakan tempat yang tepat untuk melihat pemandangan kota London dari ketinggian. Bangunan-bangunan ikonis London termasuk Tower Bridge bisa terlihat dari sini. Meskipun tidak memungut bayaran namun kita harus reservasi terlebih dahulu untuk bisa masuk ke lokasi yang terletak di 20 Fenchurch St, lantai 35, London. Reservasi bisa dilakukan di tautan berikut ini. Selain taman di dalam ruangan, di sini juga terdapat beberapa kafe dan restoran yang menjual aneka makanan dan minuman. Tapi jangan tanya saya berapa harganya karena saya tidak makan dan minum di sini, maklum budget traveler. Saya cukup senang hanya menikmati pemandangan saja.  




9. St Paul's Cathedral
Selain sebagai tempat ibadah, katedral ini juga terbuka untuk turis dengan harga tiket 16 pounds. Tapi bila hanya duduk-duduk di tamannya saja dan berburu foto gedung ini dari luar, seperti yang saya lakukan, tentu tidak harus membayar apa-apa. Sebagai katedral yang sudah berumur lebih dari 700 tahun, bangunan ini masih terlihat kokoh dan menawan. 





10. Millenium Bridge
Bila kita ingin menuju Tate Modern dari St Paul's Cathedral maka kita akan melewati jembatan ini. Mulai dibangun pada tahun 1998 dan dibuka pada tahun 2000, jembatan ini dirancang untuk pejalan kaki. Karena itu sangat menyenangkan jalan-jalan di sini karena bisa mendapatkan pemandangan sungai Thames secara jelas. Selain itu, jembatan ini merupakan lokasi yang tepat untuk mendapatkan foto instagrammable di London. Salah satu titik fotonya adalah di bagian ujung bawah jembatan yang dekat Tate Modern. Dari sini, kita bisa mendapatkan foto Millenium Bridge, St Paul's Cathedral dan langit biru yang merupakan paduan bagus dalam satu frame. 






11. Tate Modern
Ingin menikmati karya seni mulai dari tahun 1500-an hingga yang modern? Tempat ini merupakan tujuan yang pas. Dibuka untuk umum pertama kali pada tahun 1897 oleh Henry Tate, kini museum ini telah memiliki koleksi sebanyak sekitar 70.000 karya seni. Untuk tahu informasi lengkap tentang Tate, termasuk waktu kunjungan bisa dicek di tautan yang ini.


Saya numpang mejeng di depan rumah orang


12. Notting Hill
Sebagai penonton film Notting Hill sekaligus penggemar Ronan Keating, yang menyanyikan When You Say Nothing at All (salah satu soundtrack film tersebut), saya merasa harus datang ke area ini. Walaupun tidak sampai mencari jejak lokasi syuting film atau video klipnya, saya merasa area ini cukup menarik karena banyaknya rumah yang dicat berwarna-warni. Pastinya cantik untuk difoto. Kalau sudah sampai sini jangan lupa juga untuk mengunjungi Portobello Market yang menjual banyak barang antik. 


Daun-daun berguguran di belakang saya



13. Kensington Gardens
Mau menyegarkan mata dengan melihat yang hijau-hijau di London? Tempat ini bisa menjadi salah satu alternatif untuk didatangi. Memiliki luas sekitar 270 hektar, pengunjung bukan hanya bisa menghibur mata dengan banyaknya pepohonan namun juga bisa duduk-duduk di taman ini atau di sekitar perairannya sambil mengamati para bebek bersenang-senang. Saat saya ke sana sedang musim gugur, jadi lumayan bisa mendapatkan suasana dedaunan berserakan. Di area ini juga terdapat Kensington Palace yang menjadi tempat tinggal keluarga kerajaan Inggris. Palace ini terbuka untuk umum dengan membayar tiket masuk seharga 19.50 pounds. 


Foto: Instagram @london

14. Covent Garden
Di area ini banyak sekali toko, kafe dan restoran tapi yang membuat saya suka dengan tempat ini adalah karena banyaknya dekorasi bunga yang bertebaran. Ada kursi goyang yang dililit bunga, gerobak kayu dengan hiasan bunga dan aneka hiasan bunga lainnya yang tentunya membuat area ini terlihat cantik. Nggak salah kalau ke sini untuk sekadar cuci mata, duduk-duduk santai, atau foto-foto saja. 

Punya tempat wisata gratis yang instagrammable di London lainnya? Share di kolom komentar ya...




----------@yanilauwoie----------

Share:

0 komentar