Tempat Belanja Murah di London, Inggris




Dari hasil keliling London, Inggris pada bulan Oktober 2018, saya menemukan beberapa tempat yang menjual barang-barang dengan harga yang cukup terjangkau. Cocok untuk saya yang mencari oleh-oleh dengan budget terbatas. Berikut adalah empat tempat belanja murah di London yang sempat saya kunjungi. 




1. Primark
Toko pakaian dan aksesoris ini awalnya berdiri di Dublin, Republik Irlandia pada Juni 1969 dengan nama Penneys (baca ulasan saya belanja di Penneys Dublin di tautan ini), kemudian menyebar ke berbagai negara di Eropa, termasuk Inggris, dengan nama Primark. Barang-barang yang dijual di sini adalah barang-barang produksi Tiongkok. 

Meskipun demikian, banyak barangnya memiliki model dan kualitas yang lumayan bagus. Dan yang paling penting adalah harga barang-barang di sini sangatlah murah. Harga jumper dan sweater hanya 5 - 8 pounds, jaket musim dingin tipis 15 pounds, jaket kulit palsu 14 pounds, tas mulai dari 10 pounds, flat shoes mulai dari 4 pounds, dan sunglasses mulai dari 3 pounds, bahkan ada yang hanya 0,50 pound karena sedang sale.

Selain pakaian sehari-hari, kerja dan liburan, tempat ini juga menjual koleksi kota London, seperti t-shirt bertuliskan London yang cocok dijadikan oleh-oleh. Namun memang tidak semua Primark menjual koleksi kota ini. Dari beberapa Primark yang ada di London, saya melihat koleksi ini di Primark yang ada di 14 – 28 Oxford Street & 3 Tottenham Court Road. Harga t-shirt dewasa bertuliskan London di sini hanya 2.80 pounds. Lebih murah dari t-shirt-t-shirt yang dijual di toko souvenir khusus oleh-oleh.      




2. Poundland
Untuk yang mencari oleh-oleh seperti cokelat atau biskuit bisa datang ke toko yang berlokasi di Kings Mall yang ada di sebrang Primark. Di sini dijual aneka camilan dengan harga rata-rata hanya 1 pound saja. Contohnya cokelat Cadbury MilkTray dalam kemasan kotak dengan berat 78g dan shortbread biscuits dalam kemasan kaleng dengan berat 200g. Selain itu, ada juga Cadbury Cookies Choc Chip dan Cadbury Mini Stars Mini Chocolate Biscuits with 8 Milky Centre yang dijual dengan harga 1 pound untuk dua buah. Selain camilan di sini juga dijual kebutuhan rumah tangga sehari-hari seperti sabun, tissue dan lainnya. Tidak semuanya berharga 1 pound tapi kalaupun lebih dari itu, harganya masih tetap dalam jangkauan. Cocok untuk yang mencari tempat belanja murah di London



3. Everything 5 Ponds
Sesuai namanya, semua barang yang ada di sini dijual dengan harga 5 pound, mulai dari baju, sepatu, tas, dompet dan aksesori. Saya sempat tergoda melihat sepatunya yang lucu-lucu tapi karena takut sepatu tersebut akan sakit dipakai, jadi saya putuskan untuk tidak membelinya. Namun saya sempat membeli jumper di sini. Lumayan untuk menambah koleksi pakaian yang membuat hangat saat di London. Sementara teman saya, Stacey sempat membeli dua buah handbag yang kalau dilihat dari modelnya tidak akan menduga bahwa harganya hanya 5 pound. Tertarik? Silakan datang ke 16 Pembridge Road, Notting Hill. 


4. Toko Souvenir di Pembridge Road, Nothing Hill
Tidak jauh dari toko Everything 5 Pounds, terdapat toko souvenir yang menjual berbagai merchandise. Toko ini tidak mempunya nama dan nomor namun lokasinya terletak tepat di samping coffee shop Amoret di 53 Pembridge Road. Dari hasil pengamatan saya ke beberapa toko souvenir di London, toko ini merupakan toko yang menjual magnet dan gantungan kunci dengan harga termurah karena dijual dengan harga 0,99 pound tapi bila membeli enam buah maka harganya menjadi 5 pounds. Akhirnya saya memutuskan untuk membeli enam buah magnet di sini. Alasannya bukan saja karena harganya murah namun pilihan magnetnya juga cukup variatif. 

Saran saya, kunjungi toko souvenir ini dan Everything 5 Pounds saat menuju Portobello Market karena lokasinya berdekatan. Kalau dari arah Notting Hill Gate Station (stasiun tube) pasti akan melewati dua toko tersebut untuk bisa sampai ke Portobello Market. 

Ada yang punya tempat belanja murah di London selain keempat tempat di atas? Mau dong, infonya ditinggalkan di kolom komentar.  


Share:

0 komentar