EuroTrip: Tempat Belanja Murah di Dublin, Irlandia

Penneys di Mary Street

Awalnya saya iseng masuk ke department store ini. Tapi begitu melihat harganya bisa banget dijangkau oleh kantong, saya sampai 3 kali datang ke sini ;p

Penneys. Itu adalah nama department store yang saya maksud. Store ini menjual womenswear, menswear, childrenswear, footwear, homeware dan beauty items. Menurut website mereka, ada 38 Penneys store di Irlandia dan 230 store lain tersebar di UK, Spanyol, Belanda, Portugal, Jerman, Belgia, Austria dan Prancis dengan nama Primark. Store pertama Penneys terletak di Mary Street, Dublin yang dibuka pada Juni 1969. Sedangkan store yang saya datangi adalah yang di O’Connell Street.   

Melihat harga barang-barang yang ada di Penneys mengingatkan saya akan Matahari Department Store yang tersebar di Indonesia. Murah sehingga sangat terjangkau. Belum lagi, mereka juga suka mengadakan promosi potongan harga untuk barang-barang tertentu. Penneys juga punya refund & exchange policy. Saya tidak tahu pasti bagaimana policy ini karena saya belum pernah menukar atau mengembalikan barang-barang yang saya beli.

Sebagai gambaran, kurang lebih seperti ini kata-kata yang tertulis di struk belanja saya di Penneys pada 18 September 2013. “We are happy to give a refund or an exchange on any purchased item until 16/10/2013, provided items are returned in saleable condition with a receipt. No refund or exchange on briefs/ boxers or brief sets. This does not affect your statutory rights.”

Berikut harga barang-barang yang saya beli di Penneys:
  1. Pantene Shampoo 75 ml: 1,50 Euro.
  2. Vital Spring Shower Gel 300 ml (aroma vanilla & raspberry): 1,50 Euro (Shower gel ini enak banget dipakai mandi. Wangi dan bikin kulit lembap).
  3. Riverrock Water ukuran sedang: 0,85 Euro (Di hostel tempat saya menginap, air mineral dengan ukuran yang sama dijual dengan harga 2 Euro. Tapi saya tidak yakin sih, apakah mereknya sama atau berbeda). 
  4. Cash Crew Jumper: 6 Euro. 
  5. Print Crew Sweater: 3 Euro (Ini harga promosi. Saya lupa harga aslinya berapa).
  6. Stretch Cami Col/ Tank Top: 2 Euro (Ini juga harga promosi).
  7. PU Wallet/ Dompet Kulit Imitasi: 5 Euro.
----------@yanilauwoie----------

Find me at:
Instagram: yanilauwoie
Twitter: yanilauwoie
YouTube: yanilauwoie
LINE: @psl7703h

Baca Juga:

Share:

0 komentar