5 Alasan untuk Menginap di Quest on Bourke Serviced Apartment, Melbourne, Australia


Saya punya pengalaman sangat positif saat menginap di Quest on Bourke Serviced Apartment, Melbourne, Australia pada awal Juni 2018. Ada banyak kenyamanan yang saya rasakan di penginapan ini sehingga saya akan merekomendasikan tempat ini kepada siapapun yang mencari penginapan di Melbourne. Kenapa saya jatuh hati dengan Quest on Bourke? Berikut adalah beberapa alasannya:

1. Lokasi strategis yang tak tertandingi
Terletak di 155 Bourke Street, Melbourne VIC 3000 Australia, aparthotel berada tepat di jantung kota Melbourne. Pusat perbelanjaan Target hanya terletak satu stop saja bila menggunakan tram gratis yang haltenya terletak tepat di depan hotel. Sedangkan Bourke Street Mall hanya dua stop jauhnya. Mau ke Federation Square (yang merupakan alun-alun kota Melbourne) hanya perlu dua kali naik tram atau bisa jalan kaki hanya 10 menit saja. Di sekitaran Bourke Street atau Swanston Street yang letaknya tidak jauh dari lokasi, berderet restoran, baik itu makanan Barat, Asia maupun fast food seperti KFC, jadi sangat mudah untuk mencari makan siang atau makan malam di sekitar tempat ini.   

2. Unit luar biasa luas
Saat itu, saya tinggal di unit tipe Two Bedroom Apartment. Unit ini terdiri dari dua kamar tidur, dua kamar mandi, ruang tamu, ruang makan, dapur dan ruang mencuci pakaian. Bagi kami yang saat itu hanya bertiga saja, unit yang memiliki luas sekitar 65 meter persegi ini luaaaaar biasa luas. 

3. Fasilitasnya lengkap
Menginap di sini saya merasa tinggal di rumah sendiri. Bukan berarti saya punya apartemen sebagus tempat ini ya, hehehe. Tapi maksud saya adalah fasilitas yang disediakan di sini layaknya untuk tinggal sehari-hari. Mulai dari wi-fi gratis, televisi, AC/heater, meja + kursi, telepon, mesin cuci baju + pengering, hairdryer, mesin cuci piring, kulkas dua pintu berukuran besar, kompor, oven, microwave, pemanggang roti, alat pembuat teh dan kopi, peralatan memasak, seperti panci, penggorengan, dan sodet, hingga peralatan makan seperti piring, mangkuk, gelas, dan sendok-garpu. Di sini tersedia juga pusat kebugaran namun dari semua fasilitas yang tersedia yang paling saya sukai adalah bathtub-nya. Kamar mandi ini juga dilengkapi dengan sabun, sampo dan handuk bersih. 

4. Baru dan modern
Itu kesan yang saya dapatkan dari unit tempat saya menginap, semua perabot rumah tangganya terlihat baru. Cara mereka memilih perabotan, baik jenis dan warnanya maupun penataannya memberikan kesan modern. Hal ini tentu membuat saya merasa nyaman daripada menginap di hotel dengan nuansa tua.  

5. Pelayanan seperti di hotel
Sesuai namanya, serviced apartment, tempat ini memberikan pelayanan layaknya hotel, seperti tersedianya resepsionis dan cleaning service. Mereka juga menerima penitipan koper sebelum waktu check in dan setelah waktu check out. Waktu itu saya sempat menitip koper saya karena pesawat saya terbang sore hari. 





Overall
Menurut saya, tempat ini sangat cocok untuk ditinggali bagi yang mau jalan-jalan di seputaran kota Melbourne dan ideal baik untuk yang jalan-jalan barengan teman atau keluarga. 

Lalu kekurangannya apa? Tidak ada tempat parkir. Letaknya yang di pinggir jalan juga agak menyulitkan untuk menurunkan atau menaikkan orang dalam jumlah besar, seperti misalnya untuk rombongan tur. Meskipun fasilitas untuk drop off ini tersedia sangat dekat dengan hotel. 

Tapi saya tidak ragu untuk menginap di apartemen ini lagi bila memang sesuai budet saya saat itu. Untuk yang mau tahu harganya berapa per malamnya bisa langsung klik booking.com, ya. 


----------@yanilauwoie----------

Find me at:
Instagram: yanilauwoie
Twitter: yanilauwoie
YouTube: yanilauwoie
LINE: @psl7703h


Share:

0 komentar