Review Travelodge Hotel Sydney, Australia

Foto: Booking.com

Ini bukan pertama kalinya saya menginap di jaringan hotel Travelodge, sebelumnya saya pernah menginap di Travelodge Hotel Melbourne yang terletak di area Southbank. Secara keseluruhan pengalaman menginap di sana cukup memuaskan meskipun ada beberapa hal yang saya rasa kurang namun perasaan puasnya lebih banyak, karena itulah ketika saya mengunjungi Sydney pada 27 - 29 Mei 2018, Travelodge Hotel Sydney saya jadikan pilihan karena paling tidak saya sudah mendapatkan bayangan hotel seperti apa yang akan saya dapatkan. Lalu seperti apa plus dan minus hotel ini?

Plus:
1. Lokasi strategis
Letaknya yang di area CBD membuat Travelodge Hotel Sydney cukup strategis untuk diinapi. Apalagi yang berniat jalan-jalan di sekitaran kota, menginap di sini membuat saya merasa dekat untuk kemana-mana. Atraksi wisata seperti Sydney Opera House, Harbour Bridge dan Circular Quay hanya berjarak 2 - 3 km dari hotel, sehingga membuat saya tidak harus membuang waktu di jalan saat mengunjungi tempat-tempat wisata tersebut. Hotel ini juga hanya berjarak 0,5 km dari Australian Museum.

Yang juga cukup menyenangkan bagi saya adalah salah satu pemberhentian Sydney and Bondi Hop-on Hop-off Tour yang saya gunakan berada di sebrang Australian Museum, jadi bisa dijangkau cukup dengan jalan kaki 5 menit dari hotel. Selain itu, hotel ini juga hanya berjarak jalan kaki 3 menit dari Vibe Hotel yang merupakan pick up point dari Blue Mountains Deluxe Tour dengan menggunakan jasa Sightseeing Tours Australia.

Hotel ini juga dekat ke berbagai restoran, baik itu restoran Asia maupun restoran Western serta dekat sekali dengan convenience store, Southern Tower. Jadi sangat mudah kalau mau cari makan dan beli camilan. Intinya untuk lokasi, hotel ini benar-benar oke. 

2. Free wi-fi
Tersedia koneksi internet gratis yang bisa digunakan. Sayangnya, koneksi ini dibatasi untuk dua gawai dengan 100MB per 24 jamnya. Namun karena saya juga menghabiskan waktu di hotel hanya untuk tidur saja, jadi pembatasan ini tidak terlalu masalah. 

3. Perlengkapan dan peralatan yang lengkap
Selain kasur, kamar ini menyediakan televisi, AC/pemanas ruangan (ini penting karena saya di sana saat musim dingin), lemari pakaian, meja dan kursi, microwave, kulkas mini, deposit box, setrika beserta papan setrika, pengering rambut, teko listrik untuk masak air, peralatan makan dan sebagainya. Sangat lengkap untuk kebutuhan sehari-hari. 

4. Kamar luas
Saya awalnya memesan kamar tipe Standard Twin Room melalui booking.com namun karena perubahan rencana dengan rekan seperjalanan saya maka saya mengubahnya menjadi Standard Queen Room pada saat saya sudah sampai hotel. Harga dan fasilitas kedua kamar tersebut sama yang membedakan hanyalah kasurnya yang tadinya dua single bed menjadi satu double bed. Untuk saya yang tidur sendiri, ukuran kamar Standard Queen Room sangatlah luas. Lalu kalau dihuni oleh dua orang bagaimana? Tetap cukup luas. 

5. Jendela besar
Kamar terasa terang dan tidak pengap dengan adanya jendela besar yang selain bisa memberikan pencahayaan juga dapat membawa pergantian udara ke dalam kamar. 

6. Memiliki restoran
Hotel ini memiliki restoran yang menyediakan sarapan. Bisa langsung pesan kamar yang sudah menawarkan fasilitas sarapan atau bisa membeli sarapan saat itu juga di lokasi. Karena saat itu sedang bulan puasa, saya memilih kamar yang tanpa sarapan. 

7. Terdapat fasilitas pusat kebugaran
Ini saya lihat di keterangan yang tertulis di booking.com namun saya tidak tahu peralatan olahraga sapa saja yang mereka punya karena saya tidak sempat mencobanya. 




Minus:
1. Tidak memiliki tempat parkir
Karena tidak ada fasilitas parkir maka untuk yang membawa mobil harus parkir di lokasi parkir publik terdekat dengan biaya 25 AUD per hari. Karena saya tidak bawa mobil, jadi hal ini tidak terlalu masalah untuk saya. 

2. Tidak ada kolam renang
Fasilitas pusat kebugaran yang mereka miliki tentu akan sempurna bila dilengkapi kolam renang. 

Overall:
Saya sangat menikmati menginap di sini. Fasilitas yang saya dapatkan sebanding dengan harga yang dibayarkan, yaitu 238,50 AUD untuk 2 malam. 


----------@yanilauwoie----------

Find me at:
Instagram: yanilauwoie
Twitter: yanilauwoie
YouTube: yanilauwoie
LINE: @psl7703h



Share:

0 komentar