Review Hotel: Meriton Suites Sydney Airport, Australia



Saya dan suami menginap di aparthotel Meriton Suites Sydney Airport selama dua malam pada awal Juli 2018. Dari pengalaman menginap tersebut berikut adalah plus dan minus yang saya rasakan. 

Plus:

1. Lokasi strategis
Saat mencari penginapan, fokus kami adalah mencari hotel yang dekat dengan bandara Sydney namun tidak terlalu jauh untuk mencapai pusat kota Sydney. Aparthotel ini memenuhi syarat tersebut karena d
ari bandara domestik hanya sekitar 10 menit naik taksi dan hanya dengan berjalan kaki 5 menit dari hotel kami sudah sampai di stasiun kereta Mascot yang mempermudah kami untuk mencapi pusat kota Sydney. Hanya diperlukan waktu sekitar 25 menit dari stasiun Mascot untuk sampai stasiun Central. Mencari tempat makan juga mudah di sini karena di depan stasiun Mascot terdapat komplek restoran yang menawarkan aneka makanan mulai dari makanan barat hingga makanan Asia.   


2. Kamar luar biasa besar 
Begitu memasuki kamar, kami terkagum-kagum dengan betapa luasnya kamar jenis one-bedroom luxury suite yang kami pesan dari booking.com. Kamar yang kami sewa memiliki satu kamar tidur, kamar mandi, ruang tamu/televisi, dapur dan balkon. Total ukurannya sekitar 54 meter persegi. Benar-benar kamar yang luar biasa luas untuk kami yang hanya berdua saja.  

3. Perlengkapan dan peralatan lengkap

Layaknya apartemen yang siap huni, aparthotel ini menyediakan semua peralatan dan perlengkapan untuk hidup sehari-hari. Mulai dari sofa, meja makan, AC, flat-screen TV, kulkas, mesin cuci baju, mesin cuci piring, oven, microwave, toaster, coffee machine, peralatan memasak seperti panci, penggorengan, dll. serta perlengkapan makan, seperti piring, sendok, dan gelas. Selain itu disediakan juga perlengkapan mandi seperti sabun, shampoo dan body lotion serta deterjen untuk mencuci. Perlengkapan tersebut bisa disuplai ulang sesuai kebutuhan kita.  

4. Wi-fi gratis

Jumlah gadget untuk fasilitas wi-fi gratis ini sama sekali tidak dibatasi, jadi mau menggunakan sebanyak apapun gadget sama sekali tidak masalah. Dan selama menggunakan wi-fi mereka saya tidak menemukan masalah koneksi sama sekali. Wi-fi-nya cukup lancar. 

5. Sirkulasi udara bagus

Selain balkon, properti ini memiliki jendela-jendela yang besar sehingga sirkulasi udaranya cukup bagus dan kamar tidak lembap. 

6. Pusat kebugaran dan kolam renang

Selain pusat kebugaran dan kolam renang indoor, mereka juga menyediakan fasilitas jacuzzi dan sauna. Tapi jangan tanya saya bagaimana fasilitas-fasilitas tersebut karena sayangnya saya tidak sempat mencobanya. Huhuhu... 

Minus:


1. Tidak ada fasiltas food and beverage

Ini satu-satunya yang paling mengganggu saya ketika menginap di sini. Bukan saja mereka tidak menyediakan sarapan namun mereka juga tidak memiliki restoran di dalam properti mereka karena mereka memang tidak memiliki fasilitas food and beverage. Namun untungnya lokasi ke berbagai restoran tidak jauh dari hotel, jadi tidak susah untuk mencari makan.  

Overall:


Dengan harga AUD 262 untuk dua malam apa yang saya dapatkan di aparhotel yang beralamat di 200 Coward Street, Mascot, Sydney, 2020 
ini sangat sebanding. Bila saya harus mencari penginapan lagi yang dekat dengan bandara Sydney, saya pasti akan menginap di sini lagi. 

Pernah menginap di sini juga? Share di kolom komentar, ya....



Booking.com ----------@yanilauwoie----------

Find me at:
Instagram: yanilauwoie
Twitter: yanilauwoie
YouTube: yanilauwoie
LINE: @psl7703h





Share:

0 komentar