Hotel dengan Lokasi Strategis di Melbourne: Travelodge

Mencari hotel di pusat kota Melbourne bukanlah perkara sulit. Di ibukota Victoria, Australia ini banyak sekali penginapan. Mulai dari hotel kelas backpacker hingga hotel mewah, ada di sini. Tinggal pilih sesuai kebutuhan. Kalau yang dicari adalah lokasi yang strategis, Hotel Travelodge yang baru-baru ini saya inapi bisa jadi pilihan. Tapi hotel ini juga punya kekurangan. Berikut adalah plus minus dari Hotel Travelodge, Southbank, Melbourne.



Plus:
  • Lokasi strategis. Untuk urusan lokasi, hotel ini juara banget! Terletak di pinggir sungai Yarra, Southbank membuat saya mudah kemana-mana. Hanya jalan kaki 5 menit melewati Evan Walker Bridge saya sudah sampai di Flinder Street. Mau belanja atau cari makanan juga gampang karena hotel ini berada pas di samping Southgate, shopping centre yang memiliki banyak sekali pilihan restaurant. 
  • Free wi-fi. Selama saya menginap di sana, koneksi wi-fi-nya sangat lancar. Meskipun kecepatan internetnya hanya 512 kpbs tapi saya merasa cukup untuk tetap bisa berkomunikasi melalui messenger apps, update media sosial, atau streaming YouTube dari telepin genggam. Travelodge menyediakan kecepatan yang lebih dari 512 kpbs namun tentu saja harus bayar.
  • Jendela besar. Kamar yang saya tempati, 1004 mendapatkan sinar matahari yang banyak karena memiliki jendela yang besar. Untuk pemandangan di luar jendela, saya nggak bisa bilang itu bagus atau tidak. Kalau yang suka dengan pemandangan gedung pencakar langit, menginap di kamar ini cocoklah.
  • Kitchen set + utensil. Di depan kamar mandi, terdapat kitchen set kecil berserta berbegai perlengkapannya. Mulai dari oven, teko untuk memasak air, piring, sendok, garpu, dan gelas sudah disediakan lengkap. Termasuk juga spons untuk membersihkan piring-piring tersebut. Saya sih, tidak sempat untuk menggunakan peralatan ini karena selalu makan di luar. Tapi tekonya sempat saya pakai untuk memasak air. Meskipun minum tap water sebenarnya aman. 
  • Tersedia televisi, kulkas dan setrika. Berbeda dengan televisi dan kulkas, setrika adalah benda yang termasuk jarang disediakan hotel di setiap kamar.  Tapi di sini terdapat setrika beserta papan setrikanya. Jadi kalau baju yang diletakkan dalam koper atau ransel kusut, bisa disetrika dulu. 
  • Ada meja dan kursi. Selain untuk meletakkan barang, meja ini bisa digunakan untuk bekerja. Kenapa bekerja? Soalnya kursinya bukan untuk malas-malasan semacam sofa. Tapi kursi plastik tegak yang keras. Ya lumayan sih, untuk duduk dan mengetik sambil melihat pemandangan gedung-gedung tinggi. 
Minus:
  • Penghangat ruangan berisik. Karena udara Melbourne yang sejuk dan cenderung dingin di malam hari, saya menyalakan penghangat ruangan. Tapi yang menyebalkannya adalah penghangat ruangan ini akan mengeluarkan bunyi di  waktu-waktu tertentu. Ya macam AC-lah yang suka bersuara tiap beberapa saat. Tapi suara si penghangat ruangan ini berisik banget dan bikin saya terbangun beberapa kali. Akhirnya di malam berikutnya, saya tidak lagi memakai penghangat ruangan. Jadi penghangat ruangannya dinyalakan sebelum saya tidur, ketika kamarnya sudah hangat, saya matikan sebelum tidur. Ternyata nggak dingin-dingin amat meskipun tanpa penghangat ruangan.
  • Tidak ada kolam renang. Sebagai 'anak ikan', tentu saya akan senang bila menginap di hotel yang memiliki fasilitas kolam renang. 
  • Parkir bayar. Hotel ini tidak memiliki tempat parkir sendiri. Mereka bekerjasama dengan Wilson Parking yang berada tidak jauh dari hotel. Meskipun tiap tamu yang menginap di sini mendapatkan tarif parkir dengan harga diskon (12 AUD per hari), tetap saja harus mengeluarkan uang lagi untuk parkir.  
  • Tidak dapat sikat dan pasta gigi. Mereka menyediakan sabun cair, shampoo, dan body lotion dalam kemasan-kemasan kecil. Jadi aneh rasanya bila semua itu tersedia tapi sikat dan pasta giginya nggak ada.

Overall:
Minus yang paling mengganggu untuk saya adalah penhangat ruangan. Kalau saja penghangat ruangan nggak berisik, menginap di sini sangat menyenangkan. Harganya yang 125 AUD per malam juga menurut saya sangat sesuai.




----------@yanilauwoie----------

Find me at:
Instagram: yanilauwoie
Twitter: yanilauwoie
YouTube: yanilauwoie
LINE: @psl7703h

Blog Sebelumnya:

Share:

0 komentar