Tempat Makan Tiram Segar dan Murah di Melbourne, Australia

I'm back in Melbourne! Sejak kemarin saya sudah menginjakkan kaki lagi di kota yang terkenal dengan cuaca labilnya ini. Di hari kedatangan saya, Trav mengajak ke South Melbourne Market untuk makan siang. Saya langsung setuju karena market ini adalah salah satu market favorit saya. Selain ada spring rolls yang menurut saya paling enak di Melbourne, market ini terkenal dengan aneka seafood segar, salah satunya adalah oyster atau tiram.



Saya bukan penyuka tiram. Apalagi tiram mentah. Saya pernah mencoba memaksakan diri memakan tiram mentah dan gagal. Tapi untuk yang suka dengan tiram, South Melbourne Market adalah salah satu surga untuk mendapatkan tiram segar dengan harga murah. Di sini banyak tenant seafood yang menjual tiram, salah satunya adalah Aptus Seafood

Aptus Seafood yang sudah ada sejak tahun 1969 ini menjual berbagai jenis tiram dengan harga yang variatif dan terjangkau. Ada yang dijual dengan harga 1,50 AUD, 1,70 AUD, dan 2 AUD per tiramnya. Ada juga yang lebih mahal dari itu. Tergantung jenis dan besar kecilnya tiram. Selain banyak variasinya, diperbolehkan juga beli tiram secara satuan. Jadi nggak perlu khawatir nggak habis karena kebanyakan.


Untuk yang mau makan di tempat, disediakan meja panjang. Di atas meja ini terdapat aneka bumbu, mulai dari jeruk nipis, tabasco, saus, dan sebagainya untuk menambah lezat tiram segar yang akan dimakan.  

Seingat saya, saat tahun 2014 saya belanja di Aptus, mereka belum memiliki konsep meja untuk makan di tempat. Saya melihat meja ini pertama kali di tahun 2015. Tapi kelihatannya konsep ini cukup sukses, karena saat ke South Melbourne Market kemarin, saya melihat ada tenant seafood lain yang baru memasang juga meja untuk makan di tempat ini. Padahal saat melewati tenant ini di tahun 2016, saya lihat mereka belum memiliki meja yang mereka namakan Oyster Bar. Saya tidak tahu apakah Aptus yang merupakan pelopornya atau mereka juga mengikuti tenant seafood lain.   

Lalu bagaimana dengan rasa tiram yang dijual di Aptus? Saya tidak bisa berkomentar banyak karena saya tidak makan tiram. Tapi saya asumsikan tiram yang dijual di sini segar dan rasanya enak, kalau tidak, tidak mungkin Trav selalu makan tiram mentah di sini tiap kali kami mengunjungi South Melbourne Market. Selain itu saya percaya seafood yang dijual di sini memang segar-segar karena saya pernah makan udang di sini, rasanya sangat segar, enak, dan manis.

Jadi kalau ingin mencari tempat makan tiram segar dan murah di Melbourne, Aptus Seafood di South Melbourne Market bisa jadi salah satu pilihan. 

Find me at:
Instagram: yanilauwoie
Twitter: yanilauwoie
YouTube: yanilauwoie
LINE: @psl7703h

Blog Sebelumnya:

Share:

0 komentar