6 Destinasi Penginapan di Tengah Perkebunan Anggur di Victoria, Australia

Salah satu destinasi wisata di Victoria, Australia yang saya suka adalah winery (tempat memproduksi wine atau anggur). Soalnya pemandangan perkebunan anggur di Victoria cantik-cantik dan bikin mata adem. Sudah beberapa kali saya mengunjungi winery. Saya pernah mengunjungi Rochford Winery dan Domaine Chandon Winery yang ada di Yarra Valley, Brown Brothers Winery yang ada di Milawa serta beberapa winery lainnya.

 Domaine Chandon Winery

Yang paling berkesan untuk saya adalah saat saya berkunjung ke Brown Brothers Winery. Selain suka dengan pemandangannya, saya suka dengan kesabaran penjualnya melayani saya yang 'buta' tentang wine. Wine tasting pertama saya di tempat yang sudah memproduksi wine lebih dari 125 tahun ini membuat saya membeli satu botol wine yang menurut saya adalah wine terenak yang pernah saya coba. Tapi mungkin ini tidak bisa dijadikan patokan karena saya bukan peminum wine, jadi saya tidak punya banyak perbandingan rasa. (Untuk pengalaman wine tasting saya di Brown Brothers bisa dibaca di sini)   

Saat berkunjung ke winery, saya biasanya hanya berkunjung saja. Mencoba wine-nya, kalau enak dibeli, kalau tidak menemukan yang sesuai lidah cukup foto-foto pemandangan cantiknya. Saya belum pernah mencoba untuk menginap di kawasan winery. Padahal tidak sedikit winery yang memiliki tempat penginapan. Kayaknya seru juga, sih, saat bangun pagi melihat pemandangan kebun anggur yang hijau.  

Mungkin ketika berkunjung ke perkebunan anggur berikutnya, saya akan mencoba salah satu destinasi penginapan di tengah kebun anggur yang direkomendasikan oleh Visit Victoria berikut ini. Penginapan-penginapan ini terletak di kawasan Mornington Peninsula (no.1 - 5) dan Yarra Valley (no.6). Australia memiliki lebih dari 60 kawasan winery dan negara bagian Victoria adalah kawasan penghasil anggur terbesar.

Foto: Dok. Jackalope Hotel

1. Jackalope Hotel. Hanya dibutuhkan waktu sekitar satu jam dari kota Melbourne untuk bisa sampai di sini. Properti dengan 46 kamar yang terletak di tengah kebun anggur ini mulai menerima reservasi pada bulan April 2017. Kamar-kamar tamu yang tersedia dihias dengan furnitur bergaya modern yang dirancang oleh desainer asal Melbourne, Zuster. Hotel ini dilengkapi fasilitas kolam renang tanpa batas (infiniti) yang menghadap ke perkebunan anggur pribadi hotel ini. Paviliun di tepi kolam dapat dimanfaatkan untuk lokasi spa atau private dining. Selain memiliki restoran Doot Doot Doot, ada juga gudang anggur yang bernama Rare Hare. Gudang ini menampilkan koleksi anggur pribadi yang diproduksi di area Jackalope Hotel.

Foto: Dok. Port Phillip Estate

2. Port Phillip Estate. Properti ini menawarkan enam akomodasi mewah dengan desain kontemporer yang dilengkapi oleh teras pribadi dengan pemandangan kebun anggur yang spektakuler. Para tamu Port Phillip Estate maupun tamu penginapan dapat mencicipi sajian kuliner dari chef Stuart Deller serta koleksi anggur Kooyong dan Port Phillip Esate di dining room.

Foto: Dok. Lindenderry

3. Lindenderry. Terletak di tengah-tengah kebun dengan luas 30 acre, Lindenderry di Red Hill menawarkan 40 akomodasi bergaya rustic. Tiap kamar dihiasi dengan pemandangan kebun yang luas. Selain dapat menikmati hidangan di restoran yang disediakan di properti Lindenderry, pengunjung juga dapat menikmati pengalaman piknik di tengah-tengah kebun anggur yang tentunya memberikan kesan romantis.

 Foto: Dok. Lakeside Villas

4. Lakeside Villas. Penginapan yang terletak di Crittenden Estate ini memiliki panorama danau dan kebun anggur yang tidak hanya megah namun juga akan memanjakan mata. Santapan kuliner serta anggur terbaik pilihan disajikan di restoran Stillwater dan pengalaman mencicipi anggur tersedia di Crittenden Wine Center yang terletak di area properti Crittenden Estate.

Foto: Dok. Polperro Villas

5. Polperro Villas. Terdapat empat studio apartemen indah yang dilengkapi dengan pemandangan kebun anggur Red Hill. Tiap vila dilengkapi dengan interior rancangan desainer, perapian, spa, dan dek pribadi.

Foto: Dok. Balgownie Estate

6. Balgownie Estate. Di sini ada 69 kamar yang dilengkapi dengan restoran, gudang anggur, spa, lapangan tenis dan kolam renang yang dapat ditemukan di area properti Balgownie – dikelilingi dengan pemandangan Yarra Valley dan kebun anggur yang luas. Properti ini menawarkan beragam jenis anggur yang meliputi Chardonnay, Pinot Gris, Pinot Noir dan sparkling.
 
Itu info penginapan seru di tengah perkebunan anggur yang saya dapat. Kalau nanti saya sudah menginap di salah satunya, saya akan bagi pengalaman saya, ya. 

Find me at:
Instagram: yanilauwoie
Twitter: yanilauwoie
YouTube: yanilauwoie
LINE: @psl7703h

Blog Sebelumnya:


Share:

0 komentar