Apapun Makanannya, Minumannya Guinness!

Kalau kita sangat familiar dengan iklan, "Apapun makannya, minumannya Teh Botol Sosro," nah di Irlandia, "Teh Botol Sosro" itu diganti dengan "Guinness".

Guinness adalah bir asli Irlandia. Sama seperti Teh Botol Sosro, Guinness ini benar-benar menjadi raja di rumahnya. Saya sempat ke beberapa restaurant/ pub/ kafe saat traveling ke Dublin, Irlandia selama satu minggu pada September 2013 lalu. Nah, nyaris semua restaurant/ pub/ kafe tersebut menyediakan Guinness. Bahkan ketika ada pelanggan memesan bir, secara otomatis yang akan keluar adalah Guinness. Guinness juga sangat umum menjadi peneman makanan berat atau sekedar peneman saat hangout di pub menikmati alunan musik.

Saking tenarnya Guinness, semua toko oleh-oleh atau toko merchandise di Dublin menjual merchandise Guinness. Ada dompet, gelas, magnet, T-Shirt dan banyak lagi merchandise Guinness lainnya. Lebih hebatnya lagi, Guinness ini memiliki Guinnes Store House. Bisa dibilang, tempat ini adalah "museum" Guinness. Selain ada toko memorabilia, di sini ada demo pembuatan Guinness, bar yang tentunya menyediakan Guinness dan berbagai hal yang berkaitan dengan Guinness lainnya.

Tempat ini merupakan salah satu tempat yang paling banyak diminati turis saat ke Dublin. Saya memang tidak mengunjungi tempat ini karena saya bukan peminum Guinness dan tidak terlalu tertarik dengan sejarah Guinness. Hanya saja saya harus akui bahwa Guinness ini sangat hebat mem-branding dirinya sangat identik dengan Irlandia.  Sehingga menjadi salah satu daya tarik wisata yang super laris.

Hmm... seandainya hal yang serupa bisa juga kita lakukan di sini. 

 Penasaran mencoba Guinness di negara asalnya. Ternyata saya tidak suka rasanya.


Find me at:
LINE: @psl7703h
Instagram: yanilauwoie
Twitter: yanilauwoie

YouTube: yanilauwoie

Baca Juga:


Share:

0 komentar