Melihat Salju di Korea Selatan

"I'm so damn lucky!" Itu yang terlintas di benak saya ketika saya ditugaskan oleh kantor saya untuk menghabiskan waktu seminggu di Korea Selatan. Sesampainya di sana merasa lebih beruntung lagi karena saya bisa melihat salju untuk pertama kalinya!

Kalau boleh jujur, Korea Selatan tidak ada dalam agenda traveling saya. Maksudnya, kalau saya harus mengeluarkan uang sendiri, saya pasti akan memilih negara lain untuk dikunjungi. Dengan kata lain, kalau berdasarkan kesadaran traveling sendiri, mungkin saja saya tidak akan pernah menginjakkan kaki ke negara ginseng ini. Itu dia, ketika saya ditugaskan untuk pergi ke Korea Selatan oleh kantor pada bulan November 2012, saya langsung merasa beruntung. Karena negara yang tadinya agak mustahil saya kunjungi, bisa saya datangi.

Merasa lebih beruntung lagi karena Korea Selatan saat itu lagi hip banget. Semua pecinta K-Pop dan drama Korea yang saya kenal langsung iri dengan keberangkatan saya. "Gila! Saya akan pergi ke negara impian banyak orang, lho! Am I lucky or what?" pikir saya saat itu. Keberuntungan tidak berhenti sampai situ aja. Tugas kantor yang saya dapatkan saat itu adalah meliput tempat-tempat wisata di Korea Selatan. Itu artinya: jalan-jalan! Yeaaaay... "You are so lucky bitch!" itu kalimat yang dilontarkan salah satu teman saya. Hahahaha...

Tentu banyak tempat yang saya kunjungi selama seminggu di Korea Selatan. Mengunjungi Nami Island yang terkenal karena pernah jadi lokasi syuting drama Korea, Winter Sonata, Everland, Jeju Island dan banyak lagi tempat wisata keren yang saya datangi. Selain itu, saya juga sempat belajar bikin kimchi dan pakai Hanbok (pakaian tradisional Korea). 

 My happy face seeing snow for the very first time ;p

Namun yang paling membuat saya merasa luar biasa beruntung adalah ketika saya melihat salju untuk pertama kalinya di Seoraksan National Park - Gwongeumseong. Bagi saya yang berasal dari negara tropis, melihat salju adalah sesuatu yang bisa dibilang mustahil. Karena itu, ketika saya akhirnya bisa melihat dan menyentuh salju, rasanya priceless. Saya girang bukan main! Ternyata salju itu terlihat dan terasa seperti es serut. Hehehe...

Bukan di Amerika, bukan di Eropa dan bukan di Australia saya melihat salju untuk pertama kalinya. Melainkan di Korea Selatan. That's why South Korea will always be remembered by me :)

Find me at:
LINE: @psl7703h
Instagram: yanilauwoie
Twitter: yanilauwoie


YouTube: yanilauwoie

Share:

2 komentar

  1. Mbak, perginya tanggal berapa november, mbak? Sampai bisa lihat salju?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai.. Salam kenal :)

      Aku berangkat dari Jakarta tanggal 22 November 2012, malam. Kalau di Koreanya sendiri dari tanggal 23 - 28 November 2012. Tapi di kotanya belum ada salju. Saat itu, salju baru turun di Seoraksan.

      Delete