Jauh-jauh ke Irlandia Untuk Foto Kambing

"Nanti kalian akan mampir ke rumah kami dan peternakan kami. Di sana kalian bisa melihat peliharaan kami, Billy. Dia adorable," kata Caroline, salah satu pemilik MacCoole Tours, Irlandia dengan mata berbinar-binar. Penasaran dong, seperti apa rupa si Billy yang sukses membuat Caroline bangga menceritakannya.

Saya mengikuti one day tour dari MacCoole Tours ini dengan tujuan utama Cliffs of Moher, tebing yang terletak di pinggir laut yang menjadi lokasi syuting film Harry Potter and the Half-Blood Prince dan video klip Maroon 5, Runaway Tapi seperti yang Caroline bilang, sebelum sampai ke tempat tersebut, para peserta tur dibawa mampir ke rumah leluhurnya, yang tentunya ini menjadi bagian dari one day tur itu sendiri.

Rumah yang terletak di tengah hamparan hijau ini memang cantik. Khas rumah pedesaan yang mungil namun memiliki pekarangan luas. Di halaman belakang terdapat farm yang sudah berdiri sejak tahun 1720. Kerennya lagi, di sini mereka memiliki bukit The Burren. 

Dalam bahasa Irlandia, The Burren disebut Boireann yang artinya place of stone. Yap, jadi bukit ini adalah bukit yang ditutupi pecahan-pecahan batu. Naik ke bukit ini saya bisa melihat dengan jelas hamparan hijau alam Irlandia yang indah.

Namun sebelum mendaki bukit ini, John, sepupu Caroline mengajak saya dan peserta tur lain untuk bertemu peliharaan yang sangat dibanggakannya, Billy. Begitu sampai di kandang, John berkata: "Ini dia... Billy!" Para peserta tur lain pun langsung heboh mengambil gambar Billy.

Sementara saya, berusaha membuat wajah datar tidak terbaca alias poker face. Wajah datar adalah usaha terbaik saya untuk menutupi wajah kaget yang seolah-olah mengatakan, "Ya elah cuma kambing? Di Indonesia banyak kali kambing." Iya Billy yang dibangga-banggakan itu adalah kambing! Hahaha...

Karena motretnya basa-basi, angle Billy pun nggak oke ;p

Entah karena melihat wajah saya yang tidak antusias atau ada peserta tur lain juga yang menunjukkan wajah meeeh, tiba-tiba John bilang seperti ini: "Mungkin di negara lain banyak ditemukan hewan liar tapi tidak di Irlandia. Di sini jarang kita bisa menemukan hewan liar seperti ini," ucap John tentang kambingnya itu.

Ya memang sih, kambing itu kambing hutan yang memiliki tanduk tajam. Tapi bagi saya, itu tetap saja kambing. Hihihihi... Namun, tidak mau membuat si pemilik kecewa, saya pun mendekat dan mengambil foto Billy. Yap, jauh-jauh ke Irlandia untuk memotret kambing. Hahahahaha...

Find me at:
LINE: @psl7703h
Instagram: yanilauwoie
Twitter: yanilauwoie


YouTube: yanilauwoie

Baca Juga:

Blog Sebelumnya:

 

Share:

0 komentar