Penginapan di Dublin, Irlandia: Abbey Court Hostel

Saat di Dublin, saya menginap di dua hostel. Abbey Court adalah hostel kedua yang saya inapi. Saya menginap di sini pada 18 – 20 September 2013. Ini yang saya rasakan ketika menginap di hostel yang beralamat di 29 Bachelors Walk, Dublin, D1, Irlandia.



Plus:
  • Lokasi Strategis. Tempat ini berdekatan dengan hostel pertama saya di Dublin, Sky Backpackers – The Liffey. Sama dengan hostel tersebut, dari hostel ini kemana-mana dekat. Ke tempat-tempat wisata seperti Temple Bar, Dublin Castle dan Trinity College tinggal jalan kaki saja. Lokasinya juga dekat dengan resto-resto dan pusat berbelanjaan.
  • Jendela. Sirkulasi udara oke karena terdapat beberapa jendela di dalam kamar.
  • Kamar Mandi. Di lantai kamar saya terdapat kamar mandi yang kalau tidak salah, ada 4 atau 5 kamar mandi. Bentuknya kamar berderet dengan gorden sebagai penutup. Jumlah ini ditambah dengan 1 toilet yang didalamnya bisa untuk mandi juga. Lalu, saya sempat melihat di lantai lain juga terdapat deretan kamar mandi. Jadi, lumayan banyak jumlahnya. 
  • Ruang Komputer. Di sini terdapat satu ruangan yang berisi beberapa komputer dengan akses internet. Enaknya, kita bisa menggunakannya dengan gratis. Saya pun sempat mencobanya dan koneksinya lumayan cepat.
  • Sarapan. Harga kamar yang saya bayarkan sudah termasuk sarapan. Sarapannya di ruang khusus makan yang berisi banyak meja. Yang menyenangkan, selain tersedia aneka roti, sereal, jus, kopi dan susu, mereka juga menyediakan buah-buahan. Untuk ukuran hostel, buah-buahan itu seperti barang langka.
Foto: Dok. Abbey Court Hostel

Minus:
  • Wi-fi. Sebenarnya saya bingung mau mengkategorikan wi-fi ini sebagai kelebihan atau kekurangan. Maksudnya begini, mereka menyediakan fasilitas free wi-fi tapi saat saya di sana, wi-fi ini tidak bisa connect sama sekali di handphone Samsung Galaxy saya. Setelah saya komunikasikan dengan petugas hotel, dia bilang handphone saya nggak compatible. Sedih :’(
  • Kamar Kecil. Saya menginap di kamar dormitory untuk 6 orang. Kamar ini berisi 3 ranjang tingkat. Kamar ini kecil bila dibandingkan hostel saya sebelumnya, Skybackpackers – The Liffey.  

Overall:
Dengan harga 44 Euro untuk 1 orang selama 2 malam, fasilitas yang didapat sesuai lah. Recommended! 

Note:
Yang saya tulis diatas adalah berdasarkan pengalaman yang saya coba/rasakan langsung. Sangat mungkin mereka memiliki fasilitas lain di luar yang saya tulis.

Find me at:
LINE: @psl7703h
Instagram: yanilauwoie
Twitter: yanilauwoie


YouTube: yanilauwoie



Blog Sebelumnya:

Share:

2 komentar

  1. Terimakasih share nya... Cukup mah yaa.. Backpackeran ke irlandia.

    ReplyDelete