Penginapan di Praha, Ceko: Fusion Hotel

Dari semua penginapan yang saya tinggali saat melakukan EuroTrip pada September 2013, Fusion adalah favorit saya. Ini kesan yang saya rasakan saat menginap di hotel yang beralamat di Panska 9, 11000, Prague 1, Czech Republic ini pada 12 – 14 September 2013.

Plus:
  • Lokasi Strategis. Hotel ini letaknya dekat sekali dengan Wenceslas Square, salah satu square terkenal di Praha setelah Old Town Square. Di sekitaran Wenceslas square banyak restoran, toko (baju, sepatu, souvenir) dan money changer. Dari sini juga tidak jauh bila ingin jalan kaki ke Old Town Square. 
  • Kamar Mandi. Kamar dormitory yang saya tempati ini memiliki kamar mandi di dalam kamar tidur. Ini membuat hotel ini langsung dapat nilai tinggi dari saya :)
  • Jendela. Terdapat jendela besar yang menghadap ke jalan. Lagi-lagi saya harus memberi nilai plus untuk penginapan yang memiliki jendela besar sehingga membuat sirkulasi udara berjalan lancar.
  • Handuk. Hotel ini menyediakan handuk. Bagi saya ini fasilitas yang cukup oke untuk budget hotel. 
  • Lemari Kecil. Di dalam kamar terdapat lemari berbentuk tinggi langsing seperti lemari buku. Lumayan untuk menyimpan baju bekas pakai atau barang-barang kecil lainnya. 
  • Lampu dan Colokan. Saat saya menginap di sana, saya kebagian ranjang tingkat bagian atas. Nah, yang menyenangkannya adalah di dinding bagian kepala ranjang terdapat colokan dan lampu baca. Jadi bisa nge-charge leluasa tanpa harus turun naik ranjang dan bisa baca saat lampu kamar sudah mati.   
  • Free Wi-fi. Koneksi free wi-fi-nya cukup oke. Lancar digunakan di dalam kamar sekalipun. 
  • Desain. Hotel ini memiliki desain yang modern dan artsy. Di kamar saya saja dindingnya dilukis dengan gambar yang cukup nyeni. 
  • Lift. Siapapun yang jalan-jalan dengan budget terbatas sambil membawa koper seberat 20 kg akan setuju bahwa fasilitas lift di budget hotel adalah suatu kemewahan. Karena di sini ada lift, saya nggak perlu repot naik turun tangga sambil angkat koper. Bebas encok ;p
  • Upgrade. Saya memesan kamar dormitory yang berisi 6 orang namun entah kenapa saat sampai di sana, saya dapat kamar dormitory yang berisi 4 orang. Untung banget kan, bisa naik kelas dengan harga tetap? Lebih untung lagi, kamar untuk 4 orang itu hanya ditempati oleh 2 orang, saya dan seorang turis dari Amerika.


Tangga sekaligus tempat gantung handuk

Minus:
  • Privasi. Antara ranjang satu dengan yang lain sangat berdekatan. Ini bikin privasi agak kurang bila kita menginap dengan orang yang tidak dikenal.
  • Sarapan. Kalau mau membandingkan harga, dengan harga yang sama saya mendapatkan sarapan di Abbey Court Hostel, Dublin. Di sini, tidak. Tapi saya tidak mempermasalahkan sarapan selama bisa dapat kamar mandi di dalam kamar :) Eh tapi bukan berarti mereka tidak menyediakan sarapan ya. Sarapan disediakan tentu dengan menambah biaya.

Overall:
Dengan harga 44 Euro untuk 1 orang selama 2 malam, tempat ini amat sangat recommended!

Note:
Yang saya tulis diatas adalah berdasarkan pengalaman yang saya coba/rasakan langsung. Sangat mungkin mereka memiliki fasilitas lain di luar yang saya tulis. 




Psst, sedang mencari penginapan di Praha? Klik banner di bawah ini ya. Banyak pilihan hotel di Praha dengan harga terjangkau. Diskonnya bisa mencapai 30%, lho!


----------@yanilauwoie----------

Find me at:
LINE: @psl7703h
Instagram: yanilauwoie
Twitter: yanilauwoie


YouTube: yanilauwoie

Blog Sebelumnya:


Share:

0 komentar