Tempat Belanja Oleh-oleh di Melbourne, Australia



Mencari tempat belanja oleh-oleh di Melbourne tidak sulit, karena ada banyak tempat yang bisa didatangi. Berikut tempat-tempat yang bisa dituju untuk membeli oleh-oleh seperti gantungan kunci, T-shirt, magnet dan sebagainya.
  1. Souvenir shops di tempat-tempat wisata populer. Baik itu Eureka Tower yang ada di pusat kota Melbourne atau Penguin Parade dan Nobbies Centre yang ada di Phillip Island, semuanya memiliki toko souvenir.   
  2. Souvenir shops di Swanston Street. Di jalan ini ada beberapa toko souvenir. Rata-rata barang yang dijualnya pun sama dengan harga yang nyaris sama juga. Meskipun kadang ada barang yang lebih murah di toko A daripada di toko B tapi untuk barang lainnya toko B lebih murah dari toko A. Jadi kalau punya banyak waktu boleh dimasukkin satu-satu tokonya untuk mendapatkan harga termurah. Tapi kalau waktu kita mepet, perbedaan harganya tidak terlalu jauh kok, untuk sampai membuat kita menghabiskan waktu dan tenaga.
  3. Queen Victoria Market. Nah, kalau mau beli oleh-oleh dengan harga terjangkau di Melbourne, tempat ini yang harus didatangi. Saat belanja di sini saya bisa mendapatkan 3 T-Shirt dengan harga 20 AUD. Kalau mau beli satuan harganya 8 AUD. Selain itu, magnet atau gantungan kuncinya juga lebih murah harganya dibandingkan di toko-toko souvenir yang ada di tempat wisata atau Swanston Street. Saya sempat membeli 1 paket souvenir berisi 6 gantungan kunci di Nobbies Centre seharga 6,99 AUD sementara di pasar ini 1 paket souvenir berisi 6 gantungan kunci atau magnet harganya hanya 4 AUD dan kalau beli 3 paket hanya 10 AUD. Tapi di pasar ini, saya tidak menemukan paket souvenir yang sama persis dengan yang saya beli di Nobbies centre, jadi saya tidak bisa membandingkan kualitasnya apakah sama atau berbeda. Kalau datang ke sini sebaiknya pagi-pagi karena ketika saya datang ke sini sekitar pukul 2 siang, banyak penjual yang sudah tutup. Pasar yang beralamat di antara sudut jalan Elizabeth dan Victoria ini juga tutup di hari Senin dan Rabu. Untuk jadwal lengkap waktu buka tutup bisa dilihat di website mereka di sini.  



Share:

0 komentar