7 Tipe Orang Menyebalkan di Pesawat

Foto ilustrasi: Pixabay

Saya menulis blog ini karena terinspirasi dari kejadian di dalam pesawat AirAsia dengan rute Kuala Lumpur - Perth yang hari ini saya tumpangi. Kejadian yang sumpah bikin saya risih dan akhirnya saya nobatkan sebagai posisi nomor 1 dari daftar di bawah ini.

1. Tipe PDA
Tidak ada yang lebih membuat canggung dan risih daripada terjebak selama 5 jam di kursi pesawat dengan pasangan kekasih yang memiliki hasrat menggebu-gebu untuk bermesraan. Tutup mata pun, suara ciuman bertubi-tubi dari pasangan Prancis ini kedengeran di telinga saya. Bukan cuma sekali namun berkali-kali. Saya sampai berpikir kalau saja ini pesawat kosong, mungkin mereka tidak akan pikir panjang untuk bercinta.

2. Tipe Lutut Nempel di Kursi
Pernah nggak merasa duduk terganggu karena tiba-tiba ada lutut yang menyodok punggung? Nah saya pernah tuh! Akhirnya duduk jadi serba salah. Kalau sudah begitu, biasanya saya suka tarik punggung saya dari kursi untuk kemudian diletakkan lagi. Kadang cara ini berhasil, sih. Tapi kadang juga gagal -__-'

3. Tipe Sandaran Kursi Terlalu ke Belakang
Iya saya mengerti kalau semua penumpang berhak mengubah sandaran kursinya ke belakang untuk mendapatkan duduk yang lebih nyaman. Tapi kalau lagi naik budget airlines, sudahlah jarak antar kursi mepet, ditambah sandaran kursi yang kayaknya dekat banget ke muka, rasanya gimana gitu? ;p

4. Tipe Siku Melebihi Batas
Ini sama juga nih kalau kasusnya naik budget airlines. Suka bete kalau ada siku yang melebihi batas tangan kursi yang sudah ditentukan. Boro-boro mau ikut meletakkan lengan di tangan kursi. Nggak meletakkan lengan di situ aja, lengan saya kesikut. Meskipun bukan pertama kali mengalami ini namun yang terbaru adalah hari ini oleh si pria Prancis yang tidak bisa berhenti mencium pacarnya itu.

5. Tipe Kepala Jatuh
Ini sebenarnya bukan di pesawat aja sih. Di bus juga suka ada yang seperti ini. Ketiduran dan tahu-tahu kepalanya jatuh di pundak saya. Bete sih. Tapi biasanya saya nggak pernah protes karena saya pun pernah tidak sengaja ketiduran dan menjatuhkan kepala di pundak orang di sebelah saya ;p Paling kalau sudah terganggu banget, saya akan pura-pura bergerak membenahi posisi duduk. Biasanya ini mempan bikin yang tidur jadi bangun.

6. Tipe Mengobrol Keras-keras
Saya pernah tuh berada di pesawat dengan orang yang tidak berhenti mengobrol dari take off sampai landing. Saya sebenarnya tidak masalah dengan orang mengobrol tapi kalau mengobrolnya dengan suara keras sampai saya yang tidak ingin mendengar (karena ingin tidur) jadi terjaga dan tahu seluruh cerita mereka, ya jadi sebal juga mendengarnya.

7. Tipe Nggak Mau Matiin HP
Wah, saya suka gregetan sendiri kalau pesawat sudah jalan di landasan namun masih ada orang yang sibuk mainin handphone. Masih update status lah, balas pesan singkat lah, dll. Kadang kalau begitu, saya suka tegur orangnya atau minta pramugari/pramugara yang menegur mereka. 

Punya tipe orang menyebalkan yang berbeda? Share di kolom komentar, ya.

----------@yanilauwoie----------

Find me at:
Instagram: yanilauwoie
Twitter: yanilauwoie
YouTube: yanilauwoie
LINE: @psl7703h

Share:

2 komentar

  1. Thank God belum pernah mengalami kejadian pertama (dan semoga nggak akan pernah. ;p)

    Tapi waktu pulang dari Phuket kemaren sempet ada wartawan yang mau ngajak berantem penumpang yang nggak mau matiin hp tuh. Sampe ditengahi pramugara. hihihi...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sayangnya masih banyak orang yang belum sadar bahaya menyalakan handphone di pesawat -___-

      Delete