Hotel di Bandung: Aston Braga Hotel & Residence

Saya dan ketiga teman saya menginap di sini pada 20 - 21 Agustus 2016. Inilah plus minus yang saya rasakan ketika menginap di hotel yang beralamat di Jl. Braga No. 99 - 101, Bandung ini.



Plus:
  • Lokasi strategis. Lokasinya yang tepat di jantung Braga membuat hotel ini mudah untuk diakses. Selain itu, lokasinya yang 'menempel' dengan Braga Citywalk mempermudah untuk jalan-jalan dan belanja. Apalagi di Braga Citywalk ini banyak dijual barang-barang lucu namun dengan harga terjangkau.
  • Cocok untuk menginap bareng keluarga dan teman. Saya memesan kamar condotel. Di dalamnya terdapat dua kamar tidur (satu kasur double dan satu single), satu kamar mandi, ruang teve, ruang makan, dapur mini dan balkon. Saya suka dengan bentuk kamar seperti ini karena lebih enak untuk kumpul dan ngobrol sama teman-teman saya.
  • Terang. Dengan jendela yang ada di tiap kamar dan pintu balkon yang terbuat dari kaca membuat kamar ini mendapatkan pencahayaan yang bagus. Bahkan bila balkonnya dibuka, bisa mendapatkan sirkulasi udara yang lancar.   
  • Fasilitas oke. Teve, kulkas kecil, microwave, kompor listrik, teko untuk memasak air, peralatan mandi (sikat gigi, pasta gigi, dan handuk), free wi-fi tersedia di sini.
  • Menu sarapan variatif. Mulai dari makanan khas Bandung sampai Eropa tersedia saat sarapan. 
  • Kolam renang. Meskipun kecil dan tidak sempat berenang, saya selalu senang bila menginap di penginapan yang memiliki kolam renang.

Minus:
  • Kamar mandi basah. Air shower saat mandi mengalir melalui pinggiran bath tub kemudian ke arah lantai. Ini menyebabkan lantai selalu basah saat ada yang mandi. Meskipun ada lubang saluran air di lantai dan lantai akan kembali kering dalam beberapa jam namun ketika kita harus mandi bergantian, lantai yang basah ini sangat mengganggu.  
  • Deposit untuk balkon. Balkon terkunci dan bila ingin membukanya kita harus membayar deposit sebesar Rp50.000,- Meskipun uang akan dikembalikan lagi bila tidak terjadi apa-apa (seperti kunci balkon hilang) tapi tetap saja ini membuat kurang nyaman. Awalnya saya pun tidak tahu harus memberikan deposit. Petugas baru memberitahu ketika ditanya di mana kunci balkon saat saya berusaha untuk membuka balkon. Karena nggak butuh-butuh amat saya pun mengurungkan niat untuk menikmati balkon ini.

Overall:
Dengan total harga Rp1.402.500 (sudah termasuk extra bed dan sarapan) rasanya sepadan dengan fasilitas yang didapatkan.

Note:
Review ini berdasarkan pengalaman saya saat menginap di sini. Bisa saja mereka memiliki fasilitas lain yang saya tidak tahu.

Find me at:
LINE: @psl7703h
Instagram: yanilauwoie
Twitter: yanilauwoie


YouTube: yanilauwoie

Blog Sebelumnya:

Share:

0 komentar