3 Alasan untuk Makan di Hause Rooftop Kitchen and Bar, Jakarta

Sebenarnya sudah lama saya mendengar tentang Hause Rooftop Kitchen and Bar ini. Beberapa teman dekat saya sudah pernah makan di tempat ini. Apalagi, lokasinya juga dekat banget dengan tempat tinggal dan bekerja saya. Tapi baru Kamis, 26 Januari 2017 kemarin sempat makan siang di sini dengan teman-teman kantor. Dari pengalaman kemarin, saya harus akui bahwa tempat ini cukup mengesankan. Berikut tiga alasannya.



1. Interior yang Instagrammable. Tempat ini tidak terlalu besar. Ruangan makannya pun hanya terbagi dua, yaitu di ruangan dalam dan luar. Tapi di manapun kita memilih meja untuk duduk pasti akan menyukainya. Di ruangan dalam, mata kita akan langsung tersita oleh interior design-nya yang lucu-lucu. Baik bentuk bar-nya, dekorasi meja yang seperti kitchen set dengan isi aneka botol anggur, dan lampu-lampunya. Semuanya kelihatan cantik. 

Sedangkan di bagian luar didekorasi seperti teras dengan aneka pohon dan bunga yang menyejukkan mata. Plus, lokasinya yang di lantai 6, membuat kita mendapatkan pemandangan gedung-gedung pencakar langit Jakarta. Sangat instagrammable! 



2. Makanannya enak. Terpesona dengan interiornya, saya berharap rasa makanannya pun akan sama enaknya. Kalau nggak, bisa drop, deh. Tapi ternyata rasa makanan di sini cukup enak untuk diterima lidah saya. Well, saya belum mencoba semua menunya, sih. Tapi paling tidak dari 3 makanan (Chicken Spaghetti Aglio Olio, Chicken Quesadillas cooked in Mexican Spices, dan Silverqueen Cocoa Mousse) yang saya coba, semuanya enak dan tidak meninggalkan penyesalan.  

3. Ada paket hemat. Bagi saya harga makanan di sini bukanlah untuk konsumsi makanan setiap hari. Bisa bangkrut kalau saya makan siang dan malam setiap hari di sini ;p. Tapi untuk restoran dengan kelas seperti ini, harganya bisa dibilang tidak terlalu mahal. Aneka pastanya dijual dengan harga Rp100.000,-, Pizza-nya juga dijual dengan harga yang kurang lebih sama, dan dessert-nya djual dengan harga Rp30.000,- sampai dengan Rp125.000,-. 

Kemarin saya memesan Lunch Package yang terdiri dari Chicken Spaghetti Aglio Olio, Silverqueen Cocoa Mousse, dan air putih. Harganya hanya Rp90.000,- nett. Tentu ini murah banget dibandingkan beli secara satuan. Kalau beli satuan spaghettinya saja sudah Rp100.000 dan Silverqueen Cocoa Mousse-nya Rp45.000,-. Lunch Package ini ada beberapa pilihan. Selain spaghetti, ada nasi goreng, burger, dan yang lainnya. Semuanya lengkap dengan dessert dan air putih dengan harga yang sama. Tapi hanya berlaku mulai pukul 12.00 - 14.00 WIB.

Dari pengalaman makan siang di sana, kalau ditanya apakah saya akan kembali lagi? Jawabannya pasti saya akan datang lagi. Mungkin saya akan mencoba ke sana lagi di malam hari untuk bisa merasakan suasana yang berbeda.

Hause Rooftop Kitchen and Bar
MD Place Tower 2, 6th Floor
Jl Setiabudi Selatan No.7
Jakarta 12910
P. +62 21 2952 9852
M. +62 822 9888 9852 

Booking.com
----------@yanilauwoie----------

Find me at:
Instagram: yanilauwoie
Twitter: yanilauwoie
YouTube: yanilauwoie
LINE: @psl7703h

Blog Sebelumnya:

Share:

0 komentar