Itinerary Trip Perth, Australia

Saya jalan-jalan ke Perth pada bulan Oktober 2015 lalu. Dari perjalanan yang hanya 4 hari 3 malam tersebut, ini kurang lebih itinerary trip Perth saya. 

https://www.instagram.com/p/BN7Eo4tAuC0/?taken-by=yanilauwoie
Bathurst Lighthouse di Rottnest Island

Hari 1: Keliling kota Perth. Ada beberapa spot wisata di ibukota Australia Barat ini. Baik itu spot wisata yang bisa diakses gratis maupun bayar. Dari beberapa pilihan, ada dua yang menurut saya wajib untuk dikunjungi, yaitu The Bell Tower dan Kings Park. Bell Tower salah satu ikon kota Perth. Di sini kita bisa belajar membunyikan lonceng tua dan bersejarah serta melihat pemandangan kota Perth dari ketinggian melalui teras lantai 6-nya. Waktu itu biaya masuknya 14 AUD. 

Sedangkan di Kings Park kita bisa masuk gratis dan melihat koleksi bunganya yang lebih dari 3000 jenis. Saya menghabiskan waktu agak lama di Kings Park, soalnya lahannya cukup luas untuk dijelajahi. Ketika sudah di sini, kita bisa mendapatkan pemandangan kota Perth di satu sisi dan Swan River di sisi lainnya. Ada juga glass bridge, jembatan yang terbuat dari kaca ini menarik untuk dijadikan spot foto. Saran saya, sebelum mengitari kawasan ini, mampir dulu ke kantornya, agar kita bisa mendapatkan arahan dari petugas, jalur mana saja yang banyak spot menariknya.   

Hari 2: Menjelajah luar kota Perth. Sebenarnya di luar kota Perth, ada banyak atraksi wisata. Namun karena saya tidak punya waktu banyak maka saya mengunjungi Rottnest Island & Fremantle. Untuk sampai ke Rottnest Island, saya menggunakan kapal ferry Rottnest Express. Kurang lebih 1,5 jam waktu yang dibutuhkan dari pelabuhan Perth ke pulau yang memiliki luas sekitar 19 km persegi ini. Biayanya waktu itu 119 AUD sudah dapat tiket PP dan sewa sepeda untuk keliling Rottnest. Karena saya pencinta pantai saya suka sekali dengan Rottnest. Pemandangannya indah dan airnya pun jernih dengan warna hijau kebiruan.  

Pulang dari Rottnest, saya turun di Fremantle yang memang searah. Jadi kalau dari Rottnest akan melewati pelabuhan Fremantle dulu sebelum sampai di Perth. Kota pelabuhan ini memiliki banyak bangunan kuno dan bersejarah, seperti Fremantle Town Hall dan Fremantle Prison. Cantik untuk difoto. Tapi karena saya ke sini menjelang malam, kotanya terlihat sepi. Ingin hemat ketika jalan-jalan ke Rottnest Island dan Fremantle? Baca blog saya yang ini ya.     


https://www.instagram.com/p/BNtzGiUgD0V/?taken-by=yanilauwoie
London Court

Hari 3: Wisata belanja di pusat kota Perth. Di area Hay Street & Murray Street banyak sekali pusat perbelanjaan.  Salah satu pusat perbelanjaan yang wajib dikunjungi adalah London Court. Tempat ini sebenarnya sebuah gang yang menghubungkan antara area Hay Street dengan St. Georges Terrace. Di sepanjang gang ini berderet aneka toko. Kalau pun nggak ingin belanja di sini nggak apa-apa tapi jangan sampai nggak foto. Soalnya gang ini cantik banget.  

Beda satu block dengan Hay Street, ada Murray Street. Bila di Hay Street saya menemukan nama-nama toko yang terdengar asing, di area ini toko-toko dengan brand ternama berjejer. Sebut saja Cotton On, Zara dan Topshop Topman. Untuk info lain mengenai wisata belanja di perth bisa dibaca di blog saya di sini.

Selama di Perth, saya menginap di area Northbridge, tepatnya di The Witch's Hat (review-nya bisa dibaca di sini). Enaknya menginap di area ini, banyak sekali kafe dan tempat makan yang bisa dikunjungi. Selain itu, di Northbridge Piazza suka ada event-event seru, termasuk pemutaran film gratis.



----------@yanilauwoie----------

Find me at:
Instagram: yanilauwoie
Twitter: yanilauwoie
YouTube: yanilauwoie
LINE: @psl7703h

Blog Sebelumnya:

Share:

0 komentar