Shinbashi Yakiniku, Restoran Japanesse Barbecue Enak di Melbourne, Australia


Pernah makan di restoran Hanamasa yang ada di Indonesia? Nah, seminggu lalu, tepatnya hari Minggu, saya makan di restoran yang sejenis Hanamasa ini di daerah Carlton, Melbourne, Victoria, Australia. Meskipun makan di restoran ini cukup menguras kantong, tapi saya ingin menulisnya karena rasa makanannya enaaaaak!

Untuk barbecue-nya mereka menyediakan pilihan daging macam-macam, mulai dari sapi, ayam, domba, sampai aneka seafood. Daging-daging ini bisa dibeli satuan sesuai selera namun tersedia juga yang paketan yang terdiri dari beberapa daging. Nama paketnya adalah Shinbashi Selection (for 2) seharga 79.90 AUD, Signature Selection (for 2) seharga 119.90 AUD, Shinbashi Selection (for 4) seharga 179.90 AUD, dan Signature Selection (for 4) seharga 249.90 AUD.

Pelayan memberikan masukkan Shinbashi Selection (for 2) namun porsinya ditambahkan menjadi lebih banyak karena saya datang bertiga. Harganya pun menyesuaikan menjadi 119.90 AUD. Paket ini terdiri dari Edamame, Japanesse Salad, Wagyu Marbled Beef, Pork Belly, Boneless Chicken Thigh, Tiger Prawns, Butter Enoki Mushroom, dan Rice. 

Setelah memesan menu tersebut, ada seorang pelayan wanita yang membantu kami untuk memanggang makanan-makanan tersebut. Sang pelayan memanggang kelompok daging satu per satu (tidak dicampur aduk). Jadi kami makan mulai dari daging sapi, ayam, dan seterusnya.

Dari semua yang saya coba (kecuali Pork Belly), semuanya enak kecuali Butter Enoki Mushroom yang dibuat berkuah. Saya kurang suka rasanya. Di antara yang enak-enak tersebut, ada 2 makanan yang menurut saya paling enak. Pertama, Wagyu Marbled Beef. Keempukan dagingnya pas dan daging ini berasa gurih. Tanpa dicocol apapun sudah enak dengan sendirinya. Kedua, saya suka sekali Japanesse Salad-nya yang menggunakan sesame dressing. Rasanya sangat segar dan enak.

Selain menu barbecue, mereka juga memiliki menu bento dengan berbagai pilihan dengan harga 19.90 AUD, 22.90 AUD, dan 29.90 AUD. Ada juga aneka sayuran dan camilan, seperti Takoyaki, Tofu Salad, dan Chicken Karaage. Sedangkan minumannya tersedia aneka soft drink dan teh.   

Untuk suasana, restoran ini cukup nyaman namun bukan tipe yang bisa bikin kita santai lama-lama, karena mejanya di-setting untuk barbecue-an. Jadi kalau sudah tidak ada lagi yang dipanggang atau dimakan, rasanya aneh kalau duduk di sana lama-lama.

Ada satu hal yang harus jadi perhatian saat makan di sini, yaitu saat pembayaran. Karena kami sempat membayar 199.90 AUD untuk harga yang seharusnya 119.90 AUD. Untung saja jeli, sehingga bisa protes dan akhirnya kelebihannya dikembalikan lagi.

Selain insiden harga pembayaran, makan di sini cukup memuaskan. Kalau ditanya apakah saya mau makan di sini lagi? Jawabannya mau, selama uangnya ada :)

Shinbashi Yakiniku
Alamat: 282 Lygon St, Carlton Victoria, Australia 3053
Telepon: 039347 3528 

----------@yanilauwoie----------

Find me at:
Instagram: yanilauwoie
Twitter: yanilauwoie
YouTube: yanilauwoie
LINE: @psl7703h

Blog Sebelumnya:

Share:

0 komentar