3 Kawasan Belanja di Hobart, Tasmania


Ada beberapa kawasan belanja di Hobart. Namun dari hasil saya berkeliling di Hobart pada bulan Agustus 2017, ada tiga kawasan belanja yang menurut saya tidak boleh dilewatkan kalau kebetulan sedang jalan-jalan di ibukota negara bagian Tasmania, Australia ini.



1. Elizabeth Street Mall
Kalau ingin wisata belanja dengan harga terjangkau di Hobart, datang ke tempat ini adalah pilihan yang tepat. Pasalnya di area yang merupakan salah satu pusat belanja terbesar di Hobart ini ada beberapa toko yang menjual barang-barang dengan harga yang cukup terjangkau, seperti Target dan Cotton On. Selain itu di sini juga ada supermarket Woolworths yang menjual produk-produk dengan harga ramah kantong.   



2. Cat and Fiddle Arcade
Salah satu lokasi belanja populer ini terletak berdekatan dengan Elizabeth Street Mall. Bahkan bisa dibilang menjadi satu kesatuan. Di pusat belanja yang terletak antara Murray dan Collin Street ini ada banyak pilihan toko untuk dijelajahi. Sebut saja toko pakaian untuk pria, wanita, dan anak-anak, toko perhiasan dan aksesoris, toko sepatu, dan banyak lagi lainnya. Kalau ke sini, jangan lupa mampir ke square-nya untuk melihat Cat and Fiddle Clock yang berbunyi dan memberikan atraksi di jam-jam tertentu.  


3. Salamanca Place
Mencari barang-barang seni yang terlihat unik dan nggak biasa? Coba deh, datang ke Salamanca Place. Di sini terdapat Salamanca Arts Centre yang menawarkan aneka produk seni yang nggak pasaran. Selain itu, ada juga toko Made In Tasmania yang menjual barang-barang produksi Tasmania. Mulai dari pakaian, aksesoris, sampai souvenir. Cocok untuk dijadikan oleh-oleh khas Tasmania. Usahakan mengunjungi Salamanca Place di hari Sabtu karena setiap hari Sabtu digelar Salamanca Market. Di market ini bisa ditemui produk-produk artisan yang unik dan kreatif. Bukan hanya itu, ada juga makanan-makanan enak. Saya sempat mencoba Scallop Pie dari Smiths yang rasanya bikin nagih! 

Punya kawasan belanja favorit di Hobart selain tiga tersebut? Mau dong, dibagi rekomendasinya di kolom komentar ya... :)


----------@yanilauwoie----------



Share:

0 komentar