3 Taman Cantik Wajib Kunjung di Melbourne


Salah satu dari banyak hal yang saya suka dari Melbourne adalah banyaknya taman yang mereka miliki. Contohnya adalah tiga taman berikut yang rugi kalau tidak dikunjungi bila sedang berada di Melbourne.


1. Fitzroy Gardens
Hal paling menarik dari taman seluas 26 hektare ini adalah Conservatory-nya. Di sinilah koleksi bunga-bunga cantik tertata apik. Menurut petugas Fitzroy Garden, mereka mengganti dekorasi Conservatory ini sebanyak lima kali dalam setahun, termasuk koleksi bunganya pun berganti. Selain memiliki Conservatory yang luar biasa Indah, di taman yang beralamat di Wellington Parade, East Melbourne ini juga terdapat Cook's Cottage. Dibangun pada tahun 1755, Cook's Cottage merupakan bangunan paling tua di Australia. Rumah ini awalnya berlokasi di Yorkshire, Inggris dan dibangun oleh orang tua James Cook. Lalu rumah ini dibawa ke Melbourne oleh Sir Russell Grimwade pada tahun 1934.


2. Royal Botanic Gardens
Taman ini lebih luas dari Fitzroy Gardens. Dengan luas 38 hektare, banyak hal menarik bisa dijelajahi di sini. Mulai dari Tropical Glasshouse, National Herbarium of Victoria, Ian Potter Foundation Children's Garden, dan banyak lagi spot menarik lainnya di taman yang terletak di Birdwood Avenue, Melbourne ini. Spot wajib kunjung adalah Garden Explorer Stop. Di musim gugur, spot ini dipenuhi pohon-pohon dengan warna daun kuning kemerahan yang terlihat cantik. Sementara di musim semi, area ini dipenuhi bunga-bunga cantik yang bermekaran. 


3. Carlton Gardens
Keunggulan taman ini dibanding dua taman tersebut di atas adalah adanya Royal Exhibition Building. Bangunan yang berdiri sejak tahun 1880 ini merupakan Situs Warisan Dunia UNESCO. Bangunan yang sering dijadikan tempat pameran seni dan budaya ini mempercantik tampilan keseluruhan Carlton Gardens. Selain itu, di taman seluas 26 hektare ini terdapat Melbourne Museum dan Imax Cinema yang memiliki layar terbesar ke-3 di dunia. Penasaran? Coba saja datang ke taman yang beralamat di 1-111 Carlton Street ini.   

----------@yanilauwoie----------




Share:

0 komentar