6 Tempat Belanja Oleh-oleh Murah di Singapura

$2 Shop di Depan Masjid Sultan

Cari tempat belanja oleh-oleh Murah di Singapura? Berdasarkan saya ke Singapura pada Januari 2018, tempat-tempat berikut ini menjual barang-barang dengan harga cukup terjangkau. Namun tidak berarti semua barang di tempat-tempat ini murah. Berdasarkan pengamatan saya, ada barang yang lebh murah di tempat A namun untuk barang yang berbeda lebih murah di tempat B. Selain itu, kualitas juga jadi penentu harga suatu barang. Jadi tergantung kita mencari barang apa dengan kualitas yang seperti apa. 

1. The Gift Shop di Lucky Plaza
Di Lucky Plaza terdapat beberapa toko souvenir namun yang sempat saya datangi dan beli barang-barangnya adalah yang bernama The Gift Shop. Letaknya berada di sisi kanan dari pintu masuk utama. Menurut saya harga barang-barang di sini memang luar biasa murah. Di antaranya ada tas tujuh buah seharga 10SGD, gantungan kunci 30 buah 10SGD, cokelat blok lima buah (masing-masing beratnya 160g) seharga 10SGD, dan t-shirt lima buah seharga 10SGD namun ada juga yang dua buah seharga 15SGD. Model dan desain dari barang-barangnya juga cukup variatif, jadi pembeli memiliki banyak pilihan. 

2. Bugis Street
Bukan hanya jenis barang oleh-olehnya nyaris sama, harga dari lapak yang satu dengan lapak yang lain juga rata-rata sama. Misalnya gantungan kunci 24 buah seharga 10SGD dan tiga t-shirt seharga 20SGD. Namun bahan t-shirt di sini jauh lebih bagus dibanding bahan t-shirt yang lima buah seharga 10SGD di The Gift Shop Lucky Plaza. Selain itu, tempat itu juga lokasi yang cocok untuk mencari baju murah meriah seperti di ITC. Tidak semua kualitas bahannya bagus, sih. Tapi kalau memang mau ngubek menyusuri satu per satu tokonya, bisa dapat baju dengan kualitas bahan yang lumayan, model oke tapi dengan harga murah.   

3. Toko ABC di Queen Street
Toko ini berada di belakang area perbelanjaan Bugis Street. Banyak sekali barang di sini dijual dengan harga 1SGD. Saya sempat beli cokelat Ferrero Rocher berisi tiga buah hanya 1SGD saja. Selain itu, ada juga camilan-camilan lain yang dijual dengan harga yang sama, seperti biskuit Danish kaleng, Timtam, dan aneka biskuit serta cokelat lainnya. Tempat ini juga tempat yang pas kalau mau mencari produk skincare (seperti body lotion, bedak, deodorant, sabun, dan yang lainnya) dari merek-merek Vaseline, Pond's, dan Dove yang rata-rata dijual 1SGD juga. 

4. $2 Shop di Depan Masjid Sultan
Tepat di depan Masjid Sultan (area Arab Street), sisi kiri jalan ada toko $2 Shop. Di sini dijual gantungan kunci enam buah (dalam satu renteng) seharga 2SGD. Kalau dihitung-hitung harganya sama dengan 30 buah seharga 10SGD di The Gift Shop Lucky Plaza. Tapi enaknya beli di sini, kita bisa beli minimal enam buah saja, nggak harus 30 buah. Ada juga cermin poket dan dompet yang dijual dengan harga per buahnya 1SGD. Intinya meskipun namanya $2 Shop, banyak barang yang dijual di bawah dan di atas harga 2SGD.  

5. Mustafa Centre di 145 Syed Alwi Road
Meskipun menjual banyak barang bisa dibilang cokelat merupakan keunggulan dari tempat ini. Bisa dibilang rata-rata cokelat di sini harganya lebih murah dari tempat lain (meskipun saya yakin tidak semuanya lebih murah). Contohnya cokelat Ferrero Rocher isi 24 buah di sini hanya seharga 10SGD sementara saya lihat di Bugis Street harganya 12SGD. Namun yang bikin saya suka datang ke sini adalah pilihan cokelatnya luar biasa banyak.

6. Haniffa di Dunlop Street
Sama-sama terletak di kawasan Little India, Haniffa bisa dijadikan alternatif mencari oleh-oleh cokelat juga selain di Mustafa Centre. Meskipun tokonya tidak sebesar Mustafa Centre namun pilihan cokelat di sini juga sangat banyak. Bahkan ada juga cokelat yang juga diimpor dari Arab Saudi. Ukuran dan harganya pun sangat variatif. Mama saya sempat membeli beberapa cokelat di sini, mulai dari yang harga 1SGD, 3SGD, sampai 7SGD. Walaupun gambling karena ada beberapa cokelat yang mereknya saya tidak kenal tapi ternyata rasanya lumayan, lho.   

Punya tempat belanja oleh-oleh murah di Singapura yang belum saya sebut di atas? Mau dong, di share di kolom komentar, ya.... :)

Booking.com ----------@yanilauwoie----------

Find me at:
Instagram: yanilauwoie
Twitter: yanilauwoie
YouTube: yanilauwoie
LINE: @psl7703h


Share:

2 komentar

  1. Ya betul saya belanja di gift shop
    Cuma gantungan harga 10$ 36 buah

    ReplyDelete