Penginapan di Roma, Italia: Hostella (Hostel Female Only)

Menghabiskan waktu di Roma, Italia dari 10 – 12 September 2013, saya menginap di Hostella (Hostel Female Only). Seperti apa hostel yang beralamat di via Gaeta 70, Rome, Italy 00185 ini? Ini lah plus minus yang saya rasakan.  

Plus:
  • Khusus cewek. Ini plus utama yang saya rasakan. Karena hostel ini khusus cewek, jadi berasa lebih nyaman aja saat tidur.
  • Kamar luas. Saya tidur di kamar dormitory berisi 6 orang. Terdapat 2 ranjang tingkat untuk 4 orang yang berada dalam kamar berbentuk segi empat kemudian 2 ranjang single untuk 2 orang yang berada di bagian sayap kamar. Untuk jumlah tempat tidur tersebut, kamar ini cukup luas.
  • Jendela besar. Nggak perlu komen banyak, jendela besar selalu sempurna.
  • Homey. Saya mendapat kesan bahwa hostel ini dulunya adalah tempat tinggal. Soalnya bentuknya sangat minimalis, khas apartemen. Hanya terdapat kamar – kamar tidur dengan kamar mandi – kamar mandi di depan kamar. Lalu ada ruang makan (yang bisa berfungsi juga sebagai ruang baca) beserta dapur. Dan meja resepsionis terletak antara kamar pojok dan ruang makan. Hostel kecil tapi justru membuat saya merasa nyaman seperti di rumah.
  • Kamar mandi bagus. Kamar mandinya pun seperti kamar mandi rumahan. Bersih dan berdesain bagus. Untuk ukuran hostel, ini kamar mandi terbagus yang pernah saya lihat selama EuroTrip saya.
  • Sarapan. Disediakan sarapan dengan menu croissant, yogurt, buah, susu, kopi dan teh.
  • Internet. Selain koneksi wi-fi, tersedia juga komputer dengan koneksi internet.
  • Lemari. Disediakan lemari kecil untuk menyimpan barang-barang kecil atau surat-surat. Namun kita harus membawa gembok sendiri.
Common room/ ruang makan/ ruang baca

Minus:
  • Lokasi. Dari Termini Station memang dekat. Tinggal jalan kaki saja. Namun bukan itu yang saya maksud. Lokasi di sini dalam artian, letak hostel yang berada dalam komplek apartemen, sangat susah ditemukan. Tidak ada plang nama yang terlihat jelas. Jadi untuk sampai ke sini benar-benar harus memperhatikan alamat kemudian memencet tombol intercom. Setelah itu, akan ada petugas hostel yang menjemput ke bawah untuk membukakan pintu.
Overall:
Dengan harga 55 Euro untuk 1 orang selama 2 malam (sebenarnya harga hostelnya saja 51 Euro namun pemerintah Roma menetapkan pajak turis, yang saat itu sebesar 2 Euro per malam), hostel ini lumayan oke. Tidak mengecewakan.

Note:
Yang saya tulis diatas adalah berdasarkan pengalaman yang saya coba/rasakan langsung. Sangat mungkin mereka memiliki fasilitas lain di luar yang saya tulis. 

Find me at:
LINE: @psl7703h
Instagram: yanilauwoie
Twitter: yanilauwoie


YouTube: yanilauwoie

Baca Juga:
Blog Sebelumnya:

Share:

0 komentar