My Travel Highlights of 2016

Time really flies. Saya merasa tahun ini bergerak luar biasa cepat. Nggak terasa, sudah sampai di hari terakhir 2016. Lalu apa saja pencapaian traveling saya di tahun ini? Dari beberapa perjalanan yang saya lakukan di tahun ini, berikut empat hal yang menjadi highlight saya.

Saya sempat mengunjungi Santorini Park di Phetchaburi, Thailand

1.  Menginjakkan kaki di Thailand. Akhirnya saya menginjakkan kaki di Thailand untuk pertama kalinya. Yap ini memang untuk tugas kantor (media tempat saya bekerja, femina mendapat undangan untuk meliput peresmian patung lilin penyanyi Anggun di Madame Tussauds Bangkok dan saya yang ditugaskan) tapi karena tugasnya adalah mendatangi Madame Tussauds dan beberapa tempat wisata lain di Thailand, saya lebih merasa jalan-jalan daripada bekerja. Hehehe... That's one of the perks of being a journalist. Lalu bagaimana kesan saya terhadap Thailand? Saya mengunjungi Bangkok, Phetchaburi, dan Hua Hin. Melihat ketiga wilayah tersebut saya bisa bilang, penduduk Thailand sangat kreatif dan cukup berjiwa seni. Itu terlihat dari dekorasi-dekorasi tempat wisatanya dan produk-produk yang mereka hasilkan. Di luar itu? I really really really love Mango Sticky Rice and Thai Tea. Delicious!

2.  Pergi ke Sumbawa Barat. Untuk dalam negeri, saya akhirnya sampai ke Sumbawa. Ini adalah pertama kalinya saya pergi ke Sumbawa, tepatnya Sumbawa Barat. Lagi-lagi untuk pekerjaan kantor. Tapi lagi-lagi pula saya merasa tidak seperti bekerja karena liputan saya adalah mengunjungi resort mungil yang baru dibuka di sana, yaitu Myamo Beach Lodge. Sumbawa Barat bukan tempat yang dekat dari Jakarta. Untuk sampai ke sini, saya butuh naik pesawat, kapal ferry, dan mobil. Perjalanan panjang? Iya. Tapi untuk yang suka dengan alam, Sumbawa Barat worth to visit. Di sini kita bisa mendapatkan nuansa pegunungan dan pantai dalam satu lokasi. Baca cerita perjalanan saya ke sana di link berikut ini.

3. Autogate Imigrasi di Bandara Melbourne. Setelah bolak-balik Melbourne dari tahun 2014, baru tahun ini saya memiliki pengalaman scan passport sendiri di terminal keberangkatan, Bandara Internasional Melbourne. Kenapa baru tahun ini? Karena memang baru tahun ini mereka memasang fasilitas ini. Autogate imigrasi ini menambah daftar panjang fasilitas self service di Melbourne. Yap, ibukota negara bagian Victoria, Australia ini memiliki banyak fasilitas self service. Bayar parkir, beli bensin, dan beli barang-barang di supermarket adalah beberapa di antaranya.

4. Mencoba Autogate Imigrasi di Bandara Soekarno Hatta. Ketika saya terkagum-kagum dengaan fasilitas autogate imigrasi di Bandara Melbourne, ternyata Bandara Soekarno Hatta di Jakarta sudah punya fasilitas ini sejak tahun 2013. Saya malu! Karena setelah sekitar 3 tahun fasilitas ini ada, saya baru tahu dan baru sempat mencobanya saat ingin terbang ke Bangkok kemarin. Pengalaman saya mencoba fasilitas autogate imigrasi ini bisa dibaca di sini

Itu highlights dari traveling saya tahun ini. Semoga tahun depan akan lebih banyak lagi tempat-tempat yang bisa dijelajahi sehingga daftar negara yang dikunjungi akan bertambah. Amiiiin. 

Selamat tahun baru teman-teman. I wish you more traveling and adventure in the future.. :)

Find me at:
LINE: @psl7703h
Instagram: yanilauwoie
Twitter: yanilauwoie
YouTube: yanilauwoie

Blog Sebelumnya:

Share:

0 komentar