10 Rekomendasi Tempat Wisata di Los Angeles, Amerika Serikat


Berikut tempat-tempat wisata yang saya kunjungi saat jalan-jalan ke Los Angeles, Amerika Serikat pada Oktober 2019. 

1. The Broad

Layaknya contemporary art museum, kita bisa melihat banyak karya seni unik di sini. Mulai dari satu set meja makan raksasa, patung Michael Jackson yang terbuat dari porcelain warna emas hingga balon anjing berwarna biru. Saat saya ke sana juga sedang ada pameran Infinity Mirror Rooms dari Yayoi Kusama tapi karena antriannya lama, saya putuskan tidak melihatnya. Untungnya, di sini juga disediakan infinity mirror room versi mini, dimana pengunjung bisa melihatnya tanpa masuk ke dalamnya. Untuk versi mini ini antriannya tidak seberapa, bahkan bisa dibilang nyaris tanpa antrian. Jadi cukup deh, untuk saya. Oh iya masuk ke sini tidak dipungut biaya apapun. Saat itu, saya hanya registrasi secara online di website mereka.  

2. Los Angeles County Museum of Art (LACMA)

Berbeda dengan The Broad, untuk masuk LACMA kita harus membayar tiket sebesar 25USD. Tapi ada beberapa karya seni yang bisa diakses gratis karena dipajang di halaman mereka, seperti di antaranya The B. Gerald Cantor Sculpture Garden yang merupakan pameran patung dan Urban Light, instalasi lampu artistik yang merupakan karya dari seniman Chris Burden. Urban Light ini yang paling banyak diburu pengunjung untuk foto-foto. Urban Lights sering dijadikan lokasi syuting video klip, serial televisi maupun film, termasuk film No Strings Attached dan Valentine's Day. 

3. Hollywood Walk of Fame
Saya dengan 'Adam Levine' ;p

Rugi rasanya kalau sudah sampai Hollywood, terus tidak berburu plakat para bintang yang dapat ditemui di sepanjang Hollywood Boulevard. Di trotoar sepanjang total 18 blok ini terdapat lebih dari 2.500 plakat para artis Hollywood, baik itu penyanyi, bintang film, maupun orang-orang yang bekerja di industri hiburan. Saran saya, kalau memang ada satu tokoh yang dituju, lebih baik googling dulu di mana lokasi tepatnya, daripada kaki gempor menyusuri 18 blok. Lalu plakat siapa yang saya cari saat ke sini? Tentunya Adam Levine, dong :)   

4. Hollywood & Highland

Tempat ini merupakan pusat perbelanjaan. Di sini bisa ditemui deretan toko, seperti Skechers, Victoria's Secret dan Sephora. Terdapat juga berbagai kafe, termasuk Hard Rock Cafe. Selain itu, di sini juga terdapat Dolby Theatre yang merupakan tempat langganan diselenggarakannya acara Academy Awards alias penghargaan Oscar. Untuk yang tertarik masuk ke dalamnya, mereka menyediakan tur berbayar. Tapi karena saat itu waktu saya terbatas, jadi saya putuskan untuk tidak mengikuti tur ini. 

5. Hollywood Boulevard 

Hollywood Walk of Fame dan Hollywood & Highland sama-sama berlokasi di Hollywood Boulevard. Jadi kalau sudah sampai area sini, kita bisa ubek-ubek sekalian. Selain dua destinasi tersebut, Hollywood Boulevard ini menyajikan deretan kafe, restoran, tempat belanja, pusat oleh-oleh dan berbagai atraksi lainnya. Untuk yang ingin cari pernak-pernik lucu, LINE Friends Store atau Miniso bisa jadi pilihan. Sedangkan yang ingin cari hal-hal seru bisa main ke Ripley's Believe It or Not! atau Madame Tussauds. Oh iya, yang harus diketahui juga, di sini banyak sekali performer yang memakai atribut karakter-karakter film Hollywood, kebanyakan sih, mereka memakai kostum superhero. Mereka akan mengajak para turis untuk foto bareng dan diakhir sesi foto mereka akan meminta imbalan uang. Jadi, jangan harap kita bisa foto bareng dengan cuma-cuma.  

6. TCL Chinese Theatre 

Tempat ini sebenarnya adalah sinema atau bioskop untuk menonton film namun terlihat unik karena tidak seperti bangunan bioskop kebanyakan. Di sini juga sering diadakan berbagai premier film Hollywood dan dipakai juga untuk perayaan piala Oscar. Ingin nonton di sini? Bisa banget karena memang terbuka untuk publik. Tapi saya sih, puas hanya bertandang ke halamannya saja dan melihat berbagai tanda tangan serta jejak tangan atau kaki para tokoh perfilman Hollywood, seperti di antaranya George Clooney dan Nicolas Cage.

7. Hollywood Sign
Hollywood Sign, foto diambil dari Griffith Observatory

Meskipun sama-sama mengandung nama Hollywood namun Hollywood Sign ini letaknya jauh dari Hollywood Boulevard, tepatnya berada di Mount Lee, area Hollywood Hills, Santa Monica Mountains. Ya kalau mau bisa sedekat mungkin dengan sign ini, kita harus hiking. Tapi kalau hanya sekadar ingin melihat dari kejauhan, kita bisa melihatnya dari area Hollywood & Highland meskipun sign-nya terlihat sangat mini tapi lumayanlah. Selain itu, bisa juga melihatnya dari area Griffith Observatory. Di sini Hollywood sign terlihat lebih besar namun tidak cukup besar untuk dipamerkan di foto kecuali kita memotretnya dengan kamera yang bisa zoom sangat dekat tanpa membuatnya terlihat pecah. Hehehe...

8. Griffith Observatory

Selain bisa melihat Hollywood Sign, dari sini kita juga bisa melihat pemandangan Los Angeles dari ketinggian. Masuk ke tempat ini gratis, kecuali kita ingin melihat pertunjukannya seperti di Planetarium Jakarta. Kalau tidak tertarik menonton pertunjukan, di sini juga banyak hal menarik yang berkaitan dengan alam semesta yang dipamerkan. Dan bagi yang sudah menonton film La La Land yang dimainkan oleh Ryan Gosling dan Emma Stone, masuk ke tempat ini akan membawa kita ke beberapa adegan yang ada di film tersebut. 

9. Santa Monica Pier

Oke, tempat ini memang bukan lagi bagian dari kota Los Angeles melainkan masuk ke dalam bagian kota Santa Monica. Tapi sangat mudah untuk mencapai tempat ini dari Los Angeles. Saya hanya perlu naik bus satu kali selama sekitar 45 menit dari Los Angeles. Berada di sini memberikan nuansa yang berbeda dari Los Angeles. Karena kawasan pantai, saya merasa lebih santai dan bisa menikmati suasan sekitar. Betah duduk berjam-jam di bangku dermaga sambil memandangi laut. 

10. Venice Beach

Pantai Venice ini letaknya nggak jauh dari Santa Monica Pier. Jadi kalau sudah mengunjungi Santa Monica Pier, ya lebih baik sekalian datang ke pantai ini. Dibandingkan Santa Monica Pier yang lebih ramai, di sini suasananya lebih sepi. Cocok untuk yang mau merenung galau di pinggir pantai. Haha...

Booking.com
----------@yanilauwoie----------

Share:

1 komentar