Tempat Belanja Oleh-oleh di Makassar

Tiga kali ke Makassar, tiga kali pula saya datang ke area ini untuk membeli oleh-oleh. Yap, area yang saya kunjungi untuk membeli oleh-oleh di Makassar tetap sama, yaitu di sekitaran Jl. Somba Opu, Makassar, Sulawesi Selatan. Di jalan ini bertebaran toko oleh-oleh, yang rata-rata menjual barang yang sama, yaitu camilan, souvenir dan kain khas Makassar.

Saya lupa nama toko yang saya kunjungi di perjalanan pertama dan kedua saya ke Makassar. Namun di perjalanan ketiga kemarin (1 - 7 Maret 2015), saya belanja di Sulawesi Art Shop yang terletak di Jl. Haji Bora No. 9B. Jalan ini terletak di antara Jl. Somba Opu dan Jl. Pasar Ikan. Yang saya suka dari toko ini adalah mereka punya banyak pilihan barang yang dijual. Mulai dari camilan, T-Shirt, magnet, gantungan kunci, dompet, kain sampai minyak-minyakan ada di sini. Selain itu, pilihan dari masing-masing produknya juga variatif. Jadi memilihnya enak.

Untuk harga saya tidak tahu apakah toko ini termasuk mahal atau murah bila dibandingkan toko lainnya. Karena selain ke toko ini, saya hanya sempat mampir ke satu toko lain di sekitaran Somba Opu (tapi saya tidak ingat nama tokonya). Dari 2 toko ini saya melihat rata-rata harganya tidak jauh beda. Kalaupun ada perbedaan hanya sedikit. Misalnya, di toko ke-2 harga magnetnya lebih murah sedikit dibanding di toko Sulawesi Art Shop tapi untuk minyak-minyakan harga di toko Sulawesi Art Shop lebih murah dibanding toko ke-2.

Di Sulawesi Art Shop ini saya sempat membeli beberapa barang, yaitu: 

 Dompet songket murah meriah, Rp. 10.000,-
  • Dompet songket, harganya Rp. 10.000,- (mereka punya pilihan dompet lainnya dengan ukuran yang lebih besar dan harganya berkisar dari Rp. 15.000 - Rp. 25.000,-. Di toko ke-2 saya tidak menemukan dompet-dompet ukuran kecil seperti ini). 
  • Magnet, harganya Rp. 10.000,- (di toko ke-2 saya sempat lihat harganya hanya Rp. 9.000,- tapi pilihan model magnet di toko ini tidak sebanyak di toko Sulawesi Art Shop).


Aneka magnet dan gantungan kunci
  • Jagung (marning) disco keju, harganya Rp. 10.000,- (sempat melihat di toko oleh-oleh di bandara, dengan ukuran dan merk yang sama persis, harganya Rp. 30.000,-)
  • Kacang joget, harganya Rp. 15.000,- 
Find me at:
LINE: @psl7703h
Instagram: yanilauwoie
Twitter: yanilauwoie
YouTube: yanilauwoie

Blog Sebelumnya:
Baca Juga:

Share:

0 komentar