Australia Trip: My First Trivia

"We are going to do trivia tomorrow," kata Trav kepada saya beberapa hari lalu. Pria Australia ini menjelaskan ini semacam game yang diadakan di sebuah pub dengan tujuan bersosialisasi. Meskipun belum paham akan seperti apa permainannya, saya menerima ajakan Trav karena penasaran seperti apa trivia yang dimaksudnya. Ternyata setelah memainkannya, I must say I really like this trivia game.

Trivia ini diadakan di pub bernama The Royston di River Street, Richmond, Melbourne. Jadi konsepnya adalah kita membentuk tim atau kelompok yang terdiri dari beberapa orang. Kemudian kelompok-kelompok tersebut akan diberikan 30 pertanyaan yang dibagi ke dalam 2 sesi. Kelompok yang mendapat nilai paling tinggi akan mendapatkan free drinks and food dari The Royston.

Saya sungguh kagum dengan keseriusan The Royston dalam menyiapkan trivia ini. Mereka tidak semata-mata memberikan pertanyaan, lalu dijawab di secarik kertas. Tapi pertanyaan-pertanyaan ini dikemas menarik. Misalnya ada pertanyaan tebak lagu. Untuk pertanyaan ini ada video seseorang yang menyanyikan lagu tersebut secara seriosa. Padahal lagu aslinya bukan seriosa. Ada juga tebak nama geng di dalam film. Petunjuknya hanya dengan melihat gambar-gambar geng tersebut yang ditayangkan di layar teve. 

Pertanyaan-pertanyaannya pun sangat random mulai dari geografi, entertainment, science, tokoh dunia dan pengetahuan umum lainnya. Saking randomnya bahkan ada pertanyaan, siapa sahabat kermit the frog dan berapa harga properti termurah di monopoli versi UK. Hahahaha.. Salut deh, sama tim kreatifnya.


Kelompok saya: Melbourne Import. Sayang kami nggak menang ;p

Trivia yang berlangsung selama 2,5 jam ini adalah acara rutin yang dilakukan The Royston setiap hari Rabu. Saya melihat ini salah satu strategi yang cukup bagus untuk menarik pelanggan. Bukan cuma itu, ini juga strategi yang bagus untuk pemasukan mereka. Bayangkan ada kumpulan orang yang akan terus memesan makanan dan minuman selama trivia berlangsung.

Saya juga harus setuju dengan Trav bahwa ini merupakan acara yang tepat untuk bersosialisasi. Karena ini pertama kalinya saya bertemu dengan teman-temannya Trav. Trivia menjadi ice breaking yang baik sekali untuk saya bisa mengobrol dengan mereka lebih jauh. 

Mungkin akan menarik juga bila trivia semacam ini diadakan di pub atau cafe di Jakarta. Eh apa sudah ada ya? Maklum saya bukan anak gaul Jakarta ;p

Find me at:
LINE: @psl7703h
Instagram: yanilauwoie
Twitter: yanilauwoie


YouTube: yanilauwoie


Blog Sebelumnya:

Share:

0 komentar