Tempat Belanja Oleh-oleh di Sydney, Australia


Di lokasi-lokasi wisata seperti Madame Tussauds Sydney, Sea Life Sydney Aquarium, Wild Life Sydney Zoo atau Sydney Tower Eye dijual berbagai merchandise untuk dijadikan oleh-oleh. Tapi seperti lokasi wisata kebanyakan harga yang dijual di sini lebih mahal meskipun tidak bisa dipungkiri bahwa desain merchandise yang mereka jual lebih cantik daripada yang dijual di market. Tapi kalau yang dicari adalah yang murah meriah, tentu market seperti Paddy's Markets wajib dikunjungi.

Paddy's Markets ini terletak di Market City, Hay Street dan Thomas Street, Sydney. Kalau di Indonesia, tempat ini seperti pasar modern. Jadi bukan cuma menjual barang-barang untuk oleh-oleh tapi juga menjual sayuran dan buah-buahan. Saya sempat ke sini dan membeli jeruk mandarin yang harganya cuma 1,49 AUD per kilo gram. Nggak membeli 1 kilo juga sih, saya hanya membeli 3 buah untuk dikonsumsi selama 3 hari saya di Sydney. 

Selain sayuran dan buah, Paddy's Markets juga memiliki stand-stand penjual pakaian dan sepatu. Saya sempat melihat sepatu booth kece dengan harga 40 AUD. Kalau tidak ingat bahwa koper saya pas-pasan dan tidak bisa menampung barang lagi, tentu saya sudah beli itu booth. Saat saya ke Sydney pada 3 - 5 Mei 2015 cuaca di sana sedang musim gugur dan akan masuk musim dingin karena itu booth atau pakaian dingin banyak ditemui di Paddy's Markets.


Nah, untuk membeli oleh-oleh seperti magnet, gantungan kunci, T-Shirt dan merchandise lainnya, di sini gudangnya. Harganya? Sudah pasti murah. 1 pack yang berisi 3 buah magnet harganya hanya 2 AUD. Kalau membeli 3 pack harganya lebih murah lagi, hanya 5 AUD. Sayangnya saya tidak sempat belanja oleh-oleh di sini karena saya masih harus terbang ke Melbourne untuk destinasi selanjutnya. Tapi sepenglihatan saya selama 3 hari di Sydney, Paddy's Markets adalah tempat beli oleh-oleh termurah di Sydney. Untuk jam buka tutup-nya Paddy's Markets bisa dilihat di sini.
----------@yanilauwoie----------


Find me at:
Instagram: yanilauwoie
Twitter: yanilauwoie
YouTube: yanilauwoie
LINE: @psl7703h

Baca Juga:
Blog Sebelumnya:
   



Share:

0 komentar