Penginapan di Paris, Prancis: City Résidence Marne-La-Vallée-Bry-Sur-Marne

Dibandingkan dengan kota-kota lain yang saya datangi ketika EuroTrip September 2013 lalu, Paris adalah kota tersulit bagi saya untuk menemukan penginapan. Pasalnya dengan kualitas dan fasilitas yang sama dengan hostel-hostel di pusat kota Berlin, Roma atau Praha, harga hostel di Paris jauh lebih mahal. Alhasil saya pun harus melipir ke pinggiran kota dan menginap di Appart Hotel City Résidence Marne-La-Vallée-Bry-Sur-Marne. Menginap di tempat yang beralamat di Résidence La Garenne, 80, Avenue Georges Clemenceau, 94360 Bry-sur-Marne, Prancis ini pada 4 – 6 September 2013, ini kesan yang saya rasakan.   

Plus:

  • Apartemen Luas. Dengan 2 kamar tidur, 1 ruangan (yang berisi 1 kasur, meja dan kursi makan, teve dan dapur), 1 toilet dan 1 kamar mandi yang berisi bathtub, apartemen ini sangat luas. Saya yang menginap di sini dengan 2 orang teman sepakat apartemen ini bisa menampung 6 orang. Penginapan terluas selama EuroTrip saya.  
  • Balcony. Jangankan jendela besar, di sini bahkan ada balcony. Tapi sayangnya saya tidak punya waktu untuk sekedar duduk-duduk di sini.
  • Lemari. Bukan lemari unyu untuk menyimpan barang-barang kecil. Tapi lemari sungguhan yang besar dan bisa menyimpan banyak baju.
  • Fasilitas super oke. Teve, kompor, meja + kursi makan, alat makan (piring, gelas, sendok, dll), kulkas sampai mesin cuci tersedia di sini. Kalau bukan karena bingung bagaimana cara menyalakan mesin cucinya, saya pasti sudah mencuci di sini ;p
  • Bathtub. Ini wajib banget saya masukkan sebagai kelebihan. Tidak ada yang lebih menyenangkan daripada berendam di bathtub setelah jalan-jalan seharian. Meskipun saya tidak melakukannya sih, karena waktunya benar-benar habis buat jalan-jalan ;p
  • Toiletries. Bukan cuma disediakan handuk, mereka juga menyediakan sabun dan shampoo. Berasa seperti di hotel, deh.
  • Hairdryer. Yap, saya sudah bilang kan, rasanya seperti menginap di hotel? ;p
  • Free wi-fi. Koneksi wi-fi-nya bisa dipakai di lobi dan kamar.
  • Dekat stasiun. Iya memang lokasinya di pinggir kota Paris. Namun enaknya, dari appart hotel ini hanya perlu jalan kaki 5 menit untuk sampai stasiun RER Bry-sur-Marne. RER ini bisa membawa kita ke pusat kota Paris, Disneyland dan bandara.

Minus:
  • Lokasi. Kalau bukan karena lokasinya yang di pinggir kota Paris, appart hotel ini bisa dibilang nyaris sempurna. Sayangnya dibutuhkan waktu sekitar 30 menit – 1 jam untuk sampai pusat kota (tergantung tujuan) dengan menggunakan RER. Agak menyulitkan ketika kita mau pulang agak malam karena harus memperhatikan jadwal RER.
  • Resepsionis. Karena tidak ada resepsionis yang berjaga 24 jam, jadi kalau sampai di tempat ini untuk pertama kalinya benar-benar harus memperhatikan petunjuk agar bisa masuk kamar. Cerita lengkapnya bisa dibaca di sini.

Overall:
Dengan fasilitasnya, harga 164 Euro untuk 3 orang selama 2 malam menurut saya sangat sebanding. Recommended!

Note:
Yang saya tulis diatas adalah berdasarkan pengalaman yang saya coba/rasakan langsung. Sangat mungkin mereka memiliki fasilitas lain di luar yang saya tulis. 



----------@yanilauwoie----------


Find me at:
LINE: @psl7703h
Instagram: yanilauwoie
Twitter: yanilauwoie
YouTube: yanilauwoie

Baca Juga:

Blog Sebelumnya:

Share:

2 komentar

  1. Keren. Di Eropa aku lebih memilih mencari alternatif penginapan gratis seperti couchsurfing dll.. atau melakukan perjalanan didalam jadi gak perlu bayar doble. Selengkapnya disini, https://adhariabroader.blogspot.com.tr/search/label/Traveling?updated-max=2016-04-21T11:36:00-07:00&max-results=20&start=9&by-date=false

    ReplyDelete